KIP Abdya Umumkan DCS, Masyarakat Diminta Beri Tanggapan

Ketua Divisi Teknis KIP Abdya, Deri Sunandar (baju kemeja). ANTARAN / Syamsurizal.
Bagikan:

“Tujuannya untuk mendapat tanggapan dari masyarakat andai saja ada nama dalam DCS ini yang tidak memenuhi persyaratan dengan cara mendatangi KIP atau melalui Media Sosial KIP,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) umumkan Daftar Calon Sementara (DCS) pemilihan Legislatif Pemilu 2024 kabupaten itu.

Ketua Divisi Teknis KIP Abdya, Deri Sudarma, SH dalam siaran Persnya menjelaskan, setelah serangkaian tahapan dilakukan, tibalah kini KIP Abdya mengumumkan jumlah DCS yakni tercatat sebanyak 350.

Baca Juga:  Pembacok Istri di Aceh Singkil, Akhirnya Tertangkap Tanpa Perlawanan

“Terdiri dari laki-laki 235 orang dan 115 perempuan,” kata Deri Sudarma, Sabtu (19/8/2023).

Deri menjelaskan, pengumuman ini dilakukan KIP sesuai dengan perintah Pasal 70 peraturan KPU nomor 10 tahun 2023 tentang DCS dan persentase keterwakilan perempuan.

Tindakan ini dilakukan pihkanya sesuai dengan ketentuan pasal 71 peraturan PKPU nomor 10 tahun 2023 tentang pencalonan anggota DPRK yang bahwa masyarakat dapat memasukkan tanggapan terhadap DCS sampai 28 Agustus 2023.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Ajak Warga Jaga Kondusifitas di Agara

“Tujuannya untuk mendapat tanggapan dari masyarakat andai saja ada nama dalam DCS ini yang tidak memenuhi persyaratan dengan cara mendatangi KIP atau melalui Media Sosial KIP,” sebutnya.

Kata Deri, DCS ini selain di umumkan pihaknya lewat Media Sosial, juga akan menempel nama-nama dalam DCS ini ke setiap kantor desa di seluruh Abdya dengan tujuan informasi mengenai nama-nama dalam DCS ini sampai ke seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Asisten III Buka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan PPNS

“Inisiatif kami, nama-nama dalam DCS ini nanti akan kami tempelkan di seluruh kantor desa. Tentu kita ingin masyarakat dapat informasi lengkap dan detail tentang mereka yang maju di pemilihan Legislatif, serta mendapat tanggapan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.