KIP Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Uji Mampu Baca Qur’an di Gayo Lues

Anggota KIP dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil berfoto bersama usai Rapat Koordinasi yang berlangsung di off room Setdakab Gayo Lues, Kamis (01/06/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Kami berharap rapat koordinasi di zona tengah ini dapat menghasilkan satu kesepakatan pada pembentukan tim penilai uji baca Alqur’an di Aceh,” harap Muhammad. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh gelar Rapat Kordinasi pembentukan Tim uji mampu Baca Alqur’an dan Sosialisasi keputusan KIP Aceh Nomor 37 Tahun 2023 tentang petunjuk teknis uji mampu baca Al Qur’an anggota DPRK kepada KIP Kabupaten/ Kota di Gayo Lues.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di off room Setdakab Gayo Lues, Kamis (01/06/2023) ini dikuti oleh Anggota KIP dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Baca Juga:  Kajari Gayo Lues Berikan Penyuluhan Hukum ke Pesantren

Setiap Kabupaten/ Kota yang hadir diikuti oleh 5 komisioner, 1 sekertaris, 1 Kasubag Teknis dan 1 orang Humas. Rapat koordinasi dipimpin Muhammad Komisioner KIP Aceh divisi SDM dan Litbang didampingi Agusni komisioner KIP Aceh Divisi Data.

Muhammad mengatakan rapat koordinasi menyatukan visi dan kesamaan persepsi dalam pembentukan TIM Panitia penilai uji baca Alqur’an bagi calon anggota DPRK Kabupaten/Kota di Aceh. Baik dalam teknis pelaksanaan penilaian dan juga berbagai aspek lainya dalam uji baca Al Qur’an.

Baca Juga:  Jalan Menuju Sentra Pertanian Jabo Blangkejeren Ditingkatkan

“Kami berharap rapat koordinasi di zona tengah ini dapat menghasilkan satu kesepakatan pada pembentukan tim penilai uji baca Alqur’an di Aceh. Tim terbentuk nantinya bisa objektif dan memiliki integritas, dapat melaksanakan sesuai dengan petunjuk dan aturan yang sesuai dengan prosedur sehingga tidak menimbulkan masalah,” terang Muhammad.

Muhammad menerangkan, rapat koordinasi dilaksanakan dalam waktu sehari ini membahas berbagai teknis pelaksanaan Uji baca Alqur’an.

Baca Juga:  Lima Pesepak Bola Gayo Lues Ikut Seleksi PON 

Rapat dilaksanakan di Gayo Lues sebagai tempat strategis dari berbagai kabupaten kota lainya di wilayah tengah Aceh. Selain rentang jarak Gayo Lues wilayahnya berada di Tengah antara kabupaten lainya yang mengikuti rapat koordinasi.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah sangat menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi KIP Aceh di Gayo Lues, kehadiran para tamu undangan pada rapat tersebut menurutnya membawa dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

“Diharapkan ke depan Gayo Lues bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan kegiatan KIP Aceh lainya,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.