KIP Aceh Selatan Nonton Bareng Bersama Santri Pesantren Jabal Rahmah

Dipandu moderator, seratusan santri Ponpes Jabal Rahmah Tapaktuan menyaksikan adegan film Kejarlah Janji. ANTARAN / Sudirman Hamud.
Bagikan:

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah, Bangsa dan negara. Tentukan hak pilih sesuai hati nurani,” kata Ketua KIP Kafrawi, SE.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Seratusan santri Pondok Pasantren (Ponpes) Jabal Rahmah, Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan mengikuti nonton bareng film “Kejarlah Janji” yang disajikan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat dalam program KPU goes to pesantren, Minggu (22/10/2023).

Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi, SE mengatakan, beiringan hari Santri, KPU menggelar nonton bareng film berjudul Kejarlah Janji. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau usia muda.

Baca Juga:  Belum Diperbaiki, Ruas Jalan Provinsi Sinabang-Sibigo Rusak Parah

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah, Bangsa dan Negara. Tentukan hak pilih sesuai hati nurani serta jangan lupa datang ke TPS untuk memberi hak suara,” kata Ketua KIP Kafrawi, SE.

Menindaklanjuti program KPU, tambah Kafrawi, pihaknya menggelar nonton bareng di pesantren-pesantren dan kampus-kampus di Aceh Selatan, termasuk pesatren Jabal Rahmah.

Menurut Sekretaris KIP Aceh Selatan, Elwin, SE, dilihat dari daftar hadir, ada seratusan santri ikut nonton bareng dan menyimak serius sajian film produkser KPU.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Berikan Surprise Kepada Kapolres Aceh Selatan

“Kalau santriwan dan santriwati ada seratus orang lebih yang hadir. Selain santri, tayangan film Kejarlah Janji juga ditonton tenaga pengajar dan warga,” ulas Elwin.

Sementara itu, Ustad Sakim Efendi dalam sambutannya menyebutkan, pada prinsipnya masyarakat selaku warga negara akan menunaikan hak dan kewajibannya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jika santri dan warga sudah berbuat baik, maka kami juga berharap kepada pelaksana Pemilu untuk bisa jujur, adil dan bijaksana. Harapan kami tidak ada santri yang Golput dan berilah hak pilih,” sergah Sarkam Efendi.

Baca Juga:  Panwaslih Gayo Lues Sosialisasikan Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024

Mengakhiri komentarnya, ustad Sarkam Efendi mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KIP dan jajaran yang telah berkenan hadir ke Ponpes Jabal Rahmah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.