KIP Aceh Tenggara Kembali Terima Logistik Pemilu

Petugas sedang menurunkan Logistik Pemilu Aceh Tenggara 2024 di Gedung Olah Raga Sepakat Segenep, Pulonas Kutacane, Senin (23/10/2023). ANTARAN / Fandi
Bagikan:

“Untuk hasil yang kita terima, Alhamdulillah sudah dapat kita simpulkan 85 persen akurat, kita juga berharap semoga tidak ada lagi kendala kekurangan seperti pemilu sebelumnya,” pungkas Anwar.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, kembali menerima logistik Pemilu 2024 yakni, 3.662 unit kotak suara dari KPU RI, di gudang KIP setempat, Senin (23/10/2023) pukul 06.30 WIB.

Kepala Sekretariat KIP Agara, Sufli Hadi, melalui Kasubag Umum Logistik KIP Aceh Tenggara, Anwar Sandi mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menerima logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara, segel pengaman dan kotak suara.

Baca Juga:  Upacara Bhayangkara Berlangsung Secara Virtual di Mapolres Bener Meriah

Namun untuk logistik lainnya, akan masuk kembali seperti tinta, sidik jari, sampul kudus dan formulir sedangkan logistik yang masuk saat ini, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan karena belum ada instruksi dari pimpinan KIP Aceh Tenggara.

“Untuk hasil yang kita terima, Alhamdulillah sudah dapat kita simpulkan 85 persen akurat, kita juga berharap semoga tidak ada lagi kendala kekurangan seperti pemilu sebelumnya,” pungkas Anwar.

Baca Juga:  Konfercab III IAI Cabang Abdya Lahirkan Pengurus Baru Priode 2022/2026

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan Aceh Tenggara, telah menerima logistik pemilu 2024 berupa 2.904 bilik suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu, 15 Oktober 2023 lalu.

Menurut Ketua KIP Agara, M. Safri Desky, ribuan bilik suara tersebut saat ini telah di simpan di gudang logistik pemilu yakni di Gedung Olahraga (GOR) Sepakat Segenep Kute Pulonas, Kecamatan Babussalam. GOR tersebut, disewa KIP untuk penyimpan semua logistik yang dibutuhkan untuk pemilu 2024 akan datang.

Baca Juga:  Bacaleg Akan Tes Baca Al-Quran, Ini Kata Ketua KIP Aceh Selatan

Sebelumnya telah dilakukan survey dan verifikasi ke beberapa lokasi lain, diantaranya gudang Bulog dan gudang Bappeluh, namun dari semuanya, GOR yang dinilai paling memenuhi standar untuk gudang Logistik Pemilu 2024.

“Mulai dari pertimbangan tidak rawan bencana, dekat dengan kantor KIP, dekat dengan kantor APH dan aksesnya sangat mudah,” ujar Safri Desky.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.