KIP Gayo Lues Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024

Ali Amran M. PDSi, Devisi Parmas dan SDM KIP Gayo Lues. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Berbagai segmen masyarakat kita libatkan untuk ikut melakukan sosialisasi. Agar pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan pemilu bisa maksimal. Oemiku bisa berjalan dengan tampah ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Jurnalis: Magfirahtikah

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilinan umum tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues gencarkan sosialisasi pelaksanaan Pemilu kesetiap segmen masyarakat.

Baca Juga:  Unjuk Rasa BPD Se Kabupaten Simeulue di Kantor Bupati, Minta Gaji dan Tunjangan Dinaikkan

“Sosialiasasi kita laksanakan guna meningkatkan partsifasi masyarakat. Agar tidak ada pemilih yang Golput. Serta menghindari berita hoax,” sebut Ali Amran M. PDSi, Devisi Parmas dan SDM KIP Gayo Lues, pada Kamis (01/02/2024).

Lebih lanjut Ali menyebut sosialisasi dilakukan baik langsung maupun melalui media sosial, awak Jrunalis serta berbagai Ormas.

“Berbagai segmen masyarakat kita libatkan untuk ikut melakukan sosialisasi. Agar pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan pemilu bisa maksimal. Oemiku bisa berjalan dengan tampah ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Majelis Syura PKS Yakin Pasangan AMIN Raup 95 Persen Suara di Aceh

Ali Amran juga menyebutkan, peranan sosialisasi sangat besar dalam mendukung pelaksanaan pemilu Damai, lancar tampa ada halangan yang berarti.

“Dengan sosialisasi kita bisa meminamalisir hambatan yang akan terjadi. Sebelum pelaksanaan harinya nanti dengan waktu yang ada ini kita laksanakan sosialisasi semaksimalkan mungkin,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat mendapatkan informasi yang maksimal dari sumbernya langsung. Jangan setengah-setengah informasi yang di dapat tidak mendapatkan informasi yang jelas.

Baca Juga:  Tumpukan Material Bijih Besi "Menggunung" di Pelabuhan Tapaktuan, Diduga Cemari Lingkungan

“Saling menyampaikan informasi tentang pelaksanaan pemilu baik tata cara penyoblosan. Kita minta masyarakat dapat menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nuraninya. Hadir tepat waktu pada hari pencoblosan, gunakan hak suaranya jangan menjadi Golput,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.