KNRP Aceh : Mencapai Rp 923 Juta, Aceh Selatan Serahkan Donasi Terbesar Untuk Rakyat Palestina

Seraya mengucap Allahu Akbar, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP menyerahkan donasi kepada Ketua KNRP Aceh, Tgk. H. Afrial Hidayat, Lc, MA di halaman kantor bupati. ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, sampai saat ini Aceh Selatan merupakan penyumbang donasi tertinggi untuk rakyat Palestina,” kata Tgk H Afrial Hidayat.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebesar Rp 923.408.000. Prosesi penyerahan berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Jum’at (15/12/2023).

Ketua KNRP Aceh, Tgk H Afrial Hidayat, LC, MA menyebutkan, ternyata Aceh Selatan dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) bupati tidak hanya berjaya di kancah PKA, tetapi juga unggul disektor kepedulian kemasyarakatan termasuk bantuan untuk rakyat Palestina.

Baca Juga:  Penyuluh Pertanian Aceh Selatan Terima Satyalancana Dari Presiden

“Dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, sampai saat ini Aceh Selatan merupakan penyumbang donasi terbesar untuk rakyat Palestina yang disalurkan melalui KNRP. Jumlahnya sangat fantastis nyaris tembus Rp 1 milyar,” kata Tgk H Afrial Hidayat.

Disampaikan Tgk H Afrial Hidayat, KNRP sudah dibentuk sejak tahun 2006. Kiprahnya terus kontinyu dan konsentrasi untuk membantu Palestina yang sedang dilanda konflik akibat keganasan Israel.

“InsyaAllah amanah masyarakat Aceh Selatan ini segera kami sampaikan kepada rakyat Palestina. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita diamuk perang dan keganasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan terimakasih yang tiada tara kepada seluruh masyarakat dan komponen terkait atas perhatian dan kepedulian kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga:  Gubernur Usulkan Tiga Nama Pj Bupati Abdya, Tak Ada Nama Putra Daerah

“Donasi ini kami galang dan kumpulkan dari berbagai penjuru dan lapisan masyarakat. Alhamdulillah bisa terkumpul sebesar Rp 923.408.000. Sumbangan yang tulus dan ikhlas ini akan menjadi catatan amal ibadah bagi kita semua,” papar Bupati.

Kendatipun sudah diserahkan kepada KNRP Aceh, panitia penggalangan Aceh Selatan masih tetap menerima sumbangan dari pihak manapun. Nantinya, donasi itu akan disalurkan kembali melalui rekening KNRP.

“Sekecil dan sebesar apapun donasi yang disalurkan, dijamin diserahkan kepada penerima azas manfaat. Karena itu, mari sama-sama kita berjuang untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina,” tukas Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan dan Perusahaan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Dengan Kemiskinan Ekstrim

Dalam laporannya, Kepala bagian (Kabag) Kesra Pemkab Aceh Selatan, drh Anisullah mengatakan, dari donasi terkumpul sebesar Rp 923. 408.000, penyumbang terbesar adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta sumbangsih para guru. Donasinya lebih dari Rp 200 juta.

“Selain birokrasi, sumbangan ikhlas dari masyarakat juga memperkaya donasi bantuan, termasuk penggalangan dari turnamen bolakaki Persiba,” pungkas Anisullah.

Pantauan antaran, penyerahan donasi turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, Sik, unsur Kodim O107, Kepala Mahkamah Syariyah dan pejabat berkompeten Pemkab Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.