Kobar-GB Abdya Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

Ketua Kobar-GB Abdya, Rusli SPd
Bagikan:

“Satu sisi kita terus memperingati hari guru, namun disisi lain kita terkadang lupa dan tidak fokus terhadap kepentingan guru baik dari segi pelayanan maupun kesejahteraan,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Aceh Barat Daya (Abdya) meminta pemerintah agar serius memperhatikan nasib guru yang dinilai belum mendapatkan kesejahteraan secara layak. Hal itu sampaikan Ketua Kobar-GB Abdya, Rusli SPd Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga:  Apresiasi Pelatihan Siskeudes, Ini Kata Ketua Yara Perwakilan Abdya dan Aceh Selatan

Bertepatan dengan momen hari guru nasional (HGN), kesejahteraan guru perlu mendapatkan perhatian serius karena hingga saat ini pihaknya masih menemukan guru kontrak yang menerima honorarium kecil dan dibayar terlambat.

“Satu sisi kita terus memperingati hari guru, namun disisi lain kita terkadang lupa dan tidak fokus terhadap kepentingan guru baik dari segi pelayanan maupun kesejahteraan,” ujarnya.

Dia meminta HGN ini menjadi momentum bagi pemerintah Aceh khususnya Abdya untuk serius memperhatikan nasib guru karena masih ada pendidik yang belum merasakan kesejahteraan selama ini.

Baca Juga:  Dandim 0107/Aceh Selatan Pimpin Upacara Haornas, Ini Kata Menpora

Momentum hari guru tidak hanya sekadar acara seremonial yang setiap tahunnya diperingati. Namun, dia mengharapkan sesuatu hal positif dari balik peringatan tersebut.

“Kami sering menerima keluhan dari guru kontrak, mereka kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terkadang, honorarium yang mereka terima tidak seimbang dengan pengabdian, malah dari 5 bulan mereka bekerja terkadang dibayar cuma 1 bulan saja, itupun kalau ada,” tuturnya.

Padahal, guru kontrak juga mempunyai kebutuhan terutama bahan bakar minyak untuk ke sekolah, belum lagi kebutuhan yang lain, tentu kondisi ini sebenarnya menjadi perhatian serius dari pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru.(*)

Baca Juga:  Mantan Panglima GAM Aceh Selatan, Owner Objek Wisata Sigantang Sira Hidangkan Bu Kulah Kepada Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.