Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan HUT Ke -77 TNI Tahun 2022

Kodim 0107/Aceh Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 dengan menggelar Upacara yang di laksanakan di halam Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (05/10/2022). Foto Dok Kodim Asel
Bagikan:

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,”kata Dandim Aceh Selatan dalam membacakan amanat Panglima TNI tersebut.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 dengan menggelar Upacara yang di laksanakan di halam Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (05/10/2022).

Pada gelaran Upacara ini bertindak sebagai Ispektur Upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE, Komandan Upacara Kapten Inf Edy Muldjo Pudjiono, Perwira Upacara Kapten Inf Amri Umari dan pengucap Sapta Marga Letda Inf Rafli Armazi.

Baca Juga:  Di Bener Meriah dan Takengon Harga Cabe Merah Terus Naik

Pada kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, dimana berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil Survei Lembaga Indikator Politik lndonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%.

Baca Juga:  Kapolres Gayo Lues Himbau Warga Waspadai Isu Kejahatan dan Kekerasan Terhadap Anak

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93.5 %.

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,”kata Dandim Aceh Selatan dalam membacakan amanat Panglima TNI tersebut.

Dalama rangkaian upacara HUT TNI tahun 2022 ini juga sejumlah Personil Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan tanda kehormatan Negara dari Presiden Rupublik Indonesia berupa Bintang Kartika Eka Paksi Narariya yang diberikan kepada Sertu Anwar, Satya Lencana Kesetiaan XXIV Serma Isriadi, Satya Lencana Kesetiaan XVI Serda Husni, Satya Lencana Kesetiaan VIII Serka Junaidi.

Baca Juga:  Maju DPR-RI Dapil Aceh l, Tokoh Barsela Suprijal Yusuf Diusung NasDemĀ 

Kemudian seusai upacara, Dandim Aceh Selatan juga memberikan nasi tumpeng Ulang Tahun TNI ke -77 Tahun 2022 kepada Prajurit tertua Kodim 0107/Aceh Selatan atas nama Serka Sanibun. Dimana Serka Sanibun saat ini telah berusia +- 53 Th dan akan memasuki pensiun pada Februari tahun 2023.

Kegiatan Upacara HUT TNI ini, dihadiri Para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Batuud Koramil jajaran, Dansubdenpom IM Tapaktuan, Babinmenvetcad Tapaktuan serta seluruh Personil dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.