Kodim 0107/Aceh Selatan Geral Acara Upacara Tradisi Korp Raport Pindah Satuan

Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar acara Upacara tradisi Korp Raport pindah satuan Personil Kodim bertempat di Aula Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (19/12/2022). Foto Dok Kodim Asel
Bagikan:

“Dengan demikian, korp raport tradisi pelepasan diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien, serta berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan,”ujar Dandim.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar acara Upacara tradisi Korp Raport pindah satuan Personil Kodim bertempat di Aula Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (19/12/2022).

Acara Korp Raport pindah satuan ini langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE dan dihadiri Para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Batuud Koramil jajaran, Ketua Persit KCK Cab XXIX Dim 0107 Ny. Dewi Helmy beserta pengurus Persitnya serta para Bintara dan Tamtama Makodim 0107/Aceh Selatan.

Baca Juga:  Sekjen Kemendagri RI Sholat di Masjid Giok Saat Berkunjung di Nagan Raya

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa acara Korp Raport tradisi pelepasan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Kodim 0107/selatan selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menumbuhkan semangat atau moril dalam bekerja dan profesionalisme keprajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi.

“Dengan demikian, korp raport tradisi pelepasan diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien, serta berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan,”ujar Dandim.

Baca Juga:  Ini Partai Politik Yang Tidak Ikut Bertarung Rebut Kursi DPRK Abdya

Pada kesempatan ini juga, Letkol Arh Helmi Ariansyah, SE selaku Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dan pribadi beserta keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Serda Setiyono dan 18 orang rekan lainnnya beserta keluarga karena telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Pindah tugas ini merupakan salah satu upaya untuk penyegaran dan mengoptimalkan kualitas kinerja prajurit”jelas Dandim

Lebih lanjutnya, Dandim Aceh Selatan menuturkan, kegiatan upacara tradisi Korps Raport pindah satuan personil Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut merupakan bentuk terimakasih satuan atas kinerja prajurit yang telah bertugas disatuan kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca Juga:  Lantai Jembatan Krueng Beukah Abdya Mengkhawatirkan

“Prajurit yang pindah dari satuan Kodim 0107/Aceh Selatan diharapkan agar dalam kedinasannya tetap mengabdi kepada bangsa dan negara dengan berpedoman pada Sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

Diharapkan juga kepada personil yang pindah satuan dapat membawa nama baik satuan kodim 0107/Aceh Selatan dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya ditempat tugas yang baru,”tutup Dandim.

Dalam kegiatan acara Korp Raport pindah satuan ini diakhiri dengan pemberian penghargaan dari Dandim 0107/Aceh Selatan kepada Prajurit yang pindah satuan serta berfoto bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.