Kodim 0107/Aceh Selatan Ikut Ambil Bagian Membantu Ketersediaan Stok Darah di Kabupaten Aceh Selatan

Kodim 0107/Aceh Selatan ikut ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan Pemkab Aceh Selatan di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (18/03/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan ikut ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan Pemkab Aceh Selatan di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (18/03/2022).

Dalam kegiatan ini, Kodim 0107/Aceh Selatan mengerahkan sejumlah personil Makodim dan Koramil jajaran untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Diketahui, kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Selatan bekerjasama dengan RSUD Yulidin Away dan PMI Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Masuk Hari Kampanye, Ribuan Masyarakat Padati Kantor DPC PPP Nagan Raya

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom melalui Pasipers Kodim Kapten Panarimo menyampaikan, keterlibatan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi ketersediaan stok darah khususnya di RSUD Yulidin Away.

“Donor darah ini wujud sosial kemanusian untuk membantu sesama dalam mengatasi kebutuhan darah di rumah sakit. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,”tutur Pasipers.

Baca Juga:  Sambut dan Meriahkan Hari Lalulintas, Polres Abdya Donor Darah

Terpantau, selain prajurit dari Kodim 0107/Aceh Selatan, kegiatan donor darah juga diikuti oleh para ASN dalam ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan. Acara itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP. Sekda mengatakan, bhakti sosial donor darah tersebut dalam rangka untuk memenuhi ketersedian stok darah di RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

Mengingat, sebut Sekda Cut Syazalisma, dalam waktu dekat ini akan tiba bulan Suci Ramadhan. Oleh karenanya pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memprogramkan kegiatan bhakti sosial donor darah sebagai upaya mengatasi kekurangan ketersediaan stok darah di RSUD dalam bulan Suci Ramadhan.(*)

Baca Juga:  Upaya Penurunan Stunting, Kodim 0107/Asel Salurkan Nutrisi Tambahan Dari Kasad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.