Kodim 0107/Aceh Selatan Sambut Tiga Personil Purna Tugas Apter Papua

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh. Hilmi Ariansyah,SE melakukan penyiraman dalam acara tradisi pelepasan dan penerimaan diaula kodim, Selasa (24/1/2023) Foto : Pendim Asel
Bagikan:

“Penugasan yang kalian laksanakan, merupakan bagian perolehan tinta emas dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit. Juga pengalaman yang berharga sekaligus sebagai kehormatan serta kebanggaan bagi seorang prajurit beserta keluarganya,” terang Dandim 0107/Asel.

Jurnalis : Herian Syahputra

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE pimpin tradisi pelepasan, penerimaan Personil sekaligus penyambutan Prajurit Purna Tugas Aparat Teritorial (Apter) di Papua, Selasa (24/1/2023).

Acara yang dihadiri para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Batuud jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatam Ny. Dewi Helmy beserta pengurusnya serta sejumlah Bintara dan Tamtama Kodim 0107/Aceh Selatan berlangsung di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Baca Juga:  Dandim Asel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 37 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan

Dandim Aceh Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara siang hari ini agak istimewa, karena selain tradisi pelepasan dan penerimaan Personil baru, juga secara resmi menerima Personil purna tugas Satgas Teritorial di Papua.

“Acara korp raport ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan menumbuhkan semangat serta moril dalam bekerja serta profesionalisme keprajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi,”ujar Dandim.

Dengan demikian, tambahnya, pelepasan dan penerimaan personil diharapkan akan membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien serta berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodim 0107/Aceh Selatan Korem 012/Teuku Umar dan Kodam IM khususnya.

Baca Juga:  Prajurit Kodim 0107/Asel Menggelar Latihan Kemampuan Menembak

Dandim dan mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan dengan ini secara resmi melepas Serda Arlis Ngadiman untuk tugas berikutnya di Kodim Aceh Singkil, teriring doa semoga sukses dalam tugas di tempat yang baru dan menerima satu prajurit baru di Kodim 0107/Aceh Selatan atas nama Serda Mulia Darmawan.

Pada kesempatan yang sama, Dandim beserta keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan menyambut tiga Personil Purna Tugas Apter Papua yakni Sertu Hendra, Serda Rano Karno dan Serda Roni Tasyra.

Untuk ini Letkol Helmi mengajak seluruh keluarga besar Kodim 0107/Asel bersyukur kepada Allah SWT dan bangga karena tiga orang personil telah kembali dengan selamat dari tugas Satgas Apter di Papua.

Baca Juga:  Taufik Zass Mantapkan Sikap Maju Sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan

“Meraka telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan prestasi membanggakan satuan. Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan bagian perolehan tinta emas dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit. Dan juga pengalaman yang berharga sekaligus sebagai kehormatan serta kebanggaan bagi seorang prajurit beserta keluarganya,”terang Dandim.

Di penghujung pidatonya, Dandim mengucapkan selamat datang kepada personil Satgas Apter dan personil yang baru masuk satuan di Kodim 0107/Aceh Selatan seraya berpesan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di lingkungan Kodim 0107/Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.