Kodim Aceh Selatan Nonton Bareng Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan

Suasana nonton bareng malam Kasad Award Apresiasi Media Untuk Bersama Merawat Kebangsaan di Makodim Aceh Selatan. ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Menyambut acara puncak, kami menggelar nonton bareng melalui layar lebar infokus menyaksikan pertunjukan apresiasi untuk media bersama merawat bangsa,” kata Kapten Inf Amri Umari.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Malam menakjubkan dan penuh keberkahan gelaran Kasad Award di sambut jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Aceh Selatan dengan nonton bareng menyaksikan pertunjukan Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Bangsa di ruang Data, Senin (10/07/2023) malam.

Komandan Kodim Aceh Selatan, Letkol Arh. Helmi Heriansyah, SE melalui Pasi Pers Kapten Inf Amri Umari menyebutkan, pihaknya menyambut dengan senang hati dan kebahagiaan atas penyerahan Kasad Award 2023 bertema apresiasi untuk media bersama merawat kebangsaan.

“Menyambut acara puncak, kami menggelar nonton bareng melalui layar lebar infokus menyaksikan pertunjukan apresiasi untuk media bersama merawat bangsa,” kata Kapten Amri Umari.

Baca Juga:  Nelayan Pancing di Aceh Strike Hiu 4 Meter, Susah Payah Bawa ke Daratan

Ia menuturkan, KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula A H Nasution Markas Besar TNI/Angkatan Darat di Jakarta itu di live streeming melalui saluran Youtube. Dengan tidak terlalu berlebihan, kami bersama unsur Forkopimda, anggota PWI dan jajaran Kodim.

“Bapak kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa perlu mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat, diantaranya kepada 10 media nasional, 10 media lokal (daerah) dan empat media Kampus,” ujar Amri Umari sesuai informasi yang diterima dari pusat.

Baca Juga:  BPS Gelar Pelatihan Sensus Pertanian Gelombang 3, Ini Pesan Dandim 0107/Aceh Selatan

Ada 10 kategori pemberitaan media yang disaring dan menjadi rujukan diserahkan Kasad Award. Tim penilai (juri) langsung di motori Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu.

Kategori isu strategis dimaksud meliputi; Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Menyambut malam istimewa bagi TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia, ruang nonton bareng Kodim Aceh Selatan turut dihadiri anggota DPRK, H Darman,SP, MM, Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Izwar, Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap, Kasat Lantas Iptu Syahril dan awak media yang bergabung di PWI setempat.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

Wakil Ketua PWI Aceh Selatan, Ichdar Ifan T, ST mengakui sebagai jurnalis ia mendapat pengetahuan berharga dari pemaparan pidato Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu tentang norma-norma penulisan dan fungsi pers.

“Penyampaian Ketua Dewan Pers menyadarkan kita semua agar penulisan berita tidak plagiat atau copy paste dari awal sampai akhir,” pungkasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim atas waktu dan kesempatan yang diberikan.

Amatan antaran, prosesi nonton bareng di mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Suasana nonton bareng dibungkus penuh familiar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.