Kombel SMPN 2 Blangpidie Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru

WEBINAR: Kombel SMPN 2 Blangpidie, Rabu (6/3/2024) sukses melaksanakan webinar tentang peningkatan kompetensi guru dibidang literasi dan numerasi. ANTARAN/Agus
Bagikan:

“Apalagi kegiatan itu diisi dengan interaktif, diskusi dan kolaborasi yang disampaikan Hasanul Amri, SPd Gr. Salah seorang narasumber pegiat literasi yang merupakan Guru Penggerak Angkatan 7 di Tingkat SMP Kabupaten Abdya,” sebutnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN | BLANGPIDIE – Komunitas Belajar (Kombel) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Blangpidie sukses melaksanakan webinar tentang peningkatan kompetensi guru dibidang literasi dan numerasi, pada Rabu (06/03/2024).

Kepala SMPN 2 Blangpidie, Rusydy MPd mengatakan, kegiatan ini didasari oleh refleksi hasil dari rapor pendidikan dan diharapkan dengan kegiatan webinar itu dapat menjadi program yang berfokus pada Perencanaan Berbasis Data (PBD) untuk perbaikan pembelajaran yang lebih baik ke depan.

Baca Juga:  Antusias Kunjungi Anjungan PKA Aceh Selatan, Lansia Dipapah Petugas

Dia menekankan bahwa pentingnya meningkatkan literasi dan numerasi. Karena literasi dan numerasi merupakan salah satu item di rapor pendidikan. Pembiasaan membaca 15 menit sebelum belajar merupakan salah satu cara untuk meningkatkan budaya Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Ditambahkan, SMPN 2 Blangpidie berkomitmen mendukung dalam mengembangkan potensi setiap siswa dibidang literasi dan numerasi, demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

“Apalagi kegiatan itu diisi dengan interaktif, diskusi dan kolaborasi yang disampaikan Hasanul Amri, SPd Gr. Salah seorang narasumber pegiat literasi yang merupakan Guru Penggerak Angkatan 7 di Tingkat SMP Kabupaten Abdya,” sebutnya.

Baca Juga:  PT. PPI Jajaki Kerja Sama dengan Dinas Pariwisata Gayo Lues

Dikatakan, tjuan pelatihan itu adalah untuk membekali Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi sehingga diharapkan dapat meningkatnya kemampuan siswa di bidang literasi dan numerasi.

Lebih lanjut, sambungnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberi solusi dalam memperbaiki mutu pendidikan bagi peserta didik di masa depan, khususnya di SMPN 2 Blangpidie.

“Kami berharap dengan pengetahuan yang dipelajari pada kegiatan ini, akan menambah praktik baik yang bisa diterapkan kepada peserta didik,” imbuhnya.(*)

Baca Juga:  Lewat Pokir, Safaruddin Bangun Stadion Sepakbola di Abdya Tahun Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.