Komitmen Kampanyekan Anti Korupsi, Bank Aceh Raih Penghargaan KPK

Plt Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Fadli Ilyas menerima penghargaan Kampanye Pariwara Antikorupsi 2024. Penghargaan tersebut disecarahkan secara langsung oleh Pimpinan KPK, Alexander Marwata di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2024). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan/ti Bank Aceh dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan bersih,” ujar Fadhil.

Jurnalis : Heru

ANTARAN|BANDA ACEH – Bank Aceh kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi Pariwara Antikorupsi 2024 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kategori Kampanye Pariwara Antikorupsi 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Bank Aceh dalam memerangi korupsi dan membangun budaya integritas di lingkungan internal maupun eksternal.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK, Alexander Marwata, AK., SH., MH., CFE kepada Plt. Dirut Bank Aceh, Fadhil Ilyas di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang Jawa Tengah, Kamis (11/07/2024).

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan/ti Bank Aceh dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan bersih,” ujar Fadhil.

Baca Juga:  Bank Aceh Kembali Dipercaya Salurkan Bantuan BSPS Tahun 2024

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPK atas penghargaan ini. Pihaknya berjanji akan terus berupaya dan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam berperang melawan korupsi.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata keberhasilan Bank Aceh dalam menjalankan program Kampanye Anti Korupsi yang dicanangkan beberapa tahun lalu. Kampanye ini bertujuan untuk membangun budaya anti korupsi di lingkungan Bank Aceh, dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya korupsi.

Acara penghargaan ini dilakukan bersama dengan pembukaan Acara Roadshow Bus Kpk Tahun 2024 dengan semangat suarakan anti korupsi hingga pelosok negeri. KPK melaksanakan ajakan kampanye dengan melibatkan Pemerintah Daerah dan BUMD untuk meningkatkan skor indeks perilaku anti korupsi (IPAK) melalui program penghargaan ini.

Baca Juga:  Gelar Apel Pertama Kerja Pasca Cuti, Ini Kata Kapolres Aceh Selatan

20 Provinsi telah mengikuti Kampanye Anti Korupsi, 297 Instansi telah berpartisipasi yang terdiri dari Pemda dan BUMD dan 429 Peserta telah lolos batas waktu kampanye (25 April 2024). KPK telah menetapkan 10 Instansi terbaik dimana Bank Aceh merupakan satu-satunya lembaga keuangan yang menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Bank Aceh, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa program Kampanye Anti Korupsi yang kami jalankan telah membuahkan hasil.

Kami berharap Bank Aceh dapat menjadi contoh bagi lembaga keuangan lain dalam memerangi korupsi dan membangun budaya integritas,” tutur Fadhil.

Baca Juga:  Selain Vaksin Booster, Kodim 0107 Asel Buka Layanan Vaksin Dosis I dan II, Termasuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pimpinan KPK, Alexander Marwata, AK., SH., MH., CFE mengatakan bahwa mensosialisasikan dan kampanye anti korupsi tidak hanya tugas KPK saja namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Terimakasih kepada 10 Instansi/Lembaga/BUMD yang telah berhasil ikut serta dalam kampanye anti korupsi di daerahnya masing-masing, semoga hal ini bisa terus dilakukan dan menjadi motivasi bagi instansi dan lembaga lainnya, kata Alexander.

Bank Aceh berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemberantasan korupsi di Aceh. Bank Aceh berkeyakinan bahwa dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, kita dapat menciptakan Aceh yang bebas dari korupsi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.