Komunitas Wisata Tuantapa Gelar Giat Wisata Arung Jeuram ke Alue Kejrun

Komunitas Wisata Tuantapa kembali mengexplore spot wisata menantang ke Sarah Baru, Gampong Alue Kejrun, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (30/01/2022). IST
Bagikan:

Spot wisata ini akan menjadi spot andalan bagi penikmat wisata menantang yang berkunjung ke Aceh Selatan.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Komunitas Wisata Tuantapa kembali mengexplore spot wisata menantang ke Sarah Baru, Gampong Alue Kejrun, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (30/01/2022). Spot wisata arung jeram Krueng Kluet ini ditempuh selama dua jam perjalanan dari Pelabuhan Jambor Teka Menggamat.

Muchsin selalu Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa kepada antarannews.com mengatakan, spot wisata ini akan menjadi spot andalan bagi penikmat wisata menantang yang berkunjung ke Aceh Selatan.

“Dalam perjalanan 2 jam menempuh jalur sungai Krueng Kluet yang berarus deras menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan penikmat wisata, apalagi disisi kiri kanan dihiasi oleh pemandangan pegunungan yang masih asri dan terjaga,” kata Muchsin.

Baca Juga:  Hingga Hari ke 6 Pasca Banjir Bandang, Akitivitas Pendidikan di Ladang Rimba Masih Lumpuh

Spot wisata ini, tambahnya, dapat dikembamgkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dengan mengelola sistem transportasi dan kuliner ikan kerling yang jadi favorit kesukaan para penikmat ikan air tawar.

“Sekarang pihak prmuda desa dan para awak speed bot sudah menyediakan paket wisata kesana yang dikelola secara sederhana. Kedapan kita berharap potensi spot wisata ini dapat dikelola secara modrn dengan menyediakan beberaoa paket wisata,” harapnya.

Baca Juga:  Usai Dilantik Kapolri, Irjen Sandi Nugroho Resmi Jabat Kadiv Humas Polri

Disamping itu, tambah Muchsin, lokasi wisata di sepanjang aliran sungai Kluet ini juga dapat dijadikan tempat wisata outbond.

Keuchik Alue Kejrun, Agus juga sangat mendukung untuk dikembangkan Spot wisata disana, sebab di kawasan tersebut ada spot pemandian air panas satu satunya di Aceh Selatan, wisata kuliner ikan kerling, Tracking dan Arung Jeuram.

“Disini juga dapat dikembangkan wisata tanaman herbal. Untuk pengembangan kedepan kita berharap jalan menuju Pelabuhan dan pelabuhan di Jambur Teka dapat terus ditingkatkan sarana dan prasarananya,” harap Keuchik Agus.

Baca Juga:  PUKAT Aceh Desak Pemkab Aceh Selatan Perbaiki Ruas Jalan Bakongan

Uda Yanda selaku Koorlap kegiatan ini menjelaskan, kali ini Komunitas wisata Tuantapa juga mengemasnya dalam satu paket giat wisata sosial, yaitu dengan menyantuni anak anak yatim yang ada di Desa Alue Kejrun dari hasil donasi sahabat wisata Tuantapa.

“Dengan jumlah peserta sekitar 35 orang yang tersebar dari seluruh kecamatan yang ada di Aceh Selatan. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan kami bertrimakasih kepada pak Keuchik dan pemuda setempat yang telah menjamukami dengan luar biasa. Sehingga paket wisata sosial dan arung jeuram ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.