Kondisi Jalan Simeulue Barat Memprihatinkan

Kondisi jalan lingkar Kabupaten Simeulue tepatnya di Desa Sinar Bahagia, Kecamatan Simeulue Barat sangat memprihatinkan, Kamis (20/07/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Sangat disayangkan akses jalan lingkar kabupaten kondisinya seperti ini,” ungkap Yandi.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Kondisi jalan lingkar Kabupaten Simeulue tepatnya di Desa Sinar Bahagia, Kecamatan Simeulue Barat sangat memprihatinkan. Pasalnya, bagian badan jalan tersebut dipenuhi lubang dan terkesan seperti ‘kubangan Kerbau’.

“Saat hujan, lubang yang ada di bagian badan jalan tergenang air. Jalan tersebut merupakan jalan lingkar yang menjadi akses lintasan kendaraan setiap hari,” ungkap salah seorang warga setempat, Kamis (20/07/2023).

Baca Juga:  Jelang MTQ ke XXXV, Camat Wih Pesam Tertibkan Pedagang Bejualan di Badan Jalan

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pengguna jalan, Yandi Masfizan. Ia mengatakan kerusakan badan jalan tersebut sudah hampir satu tahun, namun belum ada perhatian dari Pemerintah setempat.

“Sangat disayangkan akses jalan lingkar kabupaten kondisinya seperti ini. Jalan ini menjadi akses satu-satunya bagi warga Simeulue Barat. Kami khawatir, jika kondisi ini dibiarkan akan jatuh korban,” ungkap Yandi.

Kepala Desa Sinar Bahagia, Dinul Fakhri mengatakan, kondisi ruas jalan lingkar Simeulue yang sudah hampir satu tahun berlubang itu dikarenakan sering dilintasi truck pengangkut material timbunan.

Baca Juga:  Pengumuman Tender Aceh Singkil Mundur, Perusahaan Kontruksi Pertanyakan Undangan Pembuktian Kualifikasi ULP

“Sebelumnya jalan tersebut rusak tidak begitu separah saat ini, namun dikarenakan sering sering dilintasi alat berat dari situ kondisi jalan semakin para,” ujar Dinul Fakhri.

Dikatakannya, kondisi jalan yang semakin parah itu sangat mengganggu pengguna jalan khususnya warga Kecamatan Simeulue Barat yang melintasi jalan tersebut. Dinul, berharap kepada pihak terkait agar segara melakukan perbaikan terhadap jalan yang menjadi akses lintasan warga itu.(*)

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Tunjuk Aris Fahzeriandy Sebagai Plt Direktur RSU-TP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.