Konsolidasi Himpak Ditandai Makan Pllng

Penasehat Himpak, H. Abdul Hamid Padang Joka memberi sambutan. Antaran / Khairul
Bagikan:

Suhadi pun mengajak masyarakat Pakpak di sana tetap mengedepankan nilai-nilai kekompakan tanpa harus membedakan DPW maupun DPD.

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Konsolidasi Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh, R. Suhadi Berutu di Jalan T. Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam ditandai makan bersama makanan khas Pakpak ‘Pllng‘, Senin (19/06/2023).

Diawali pengantar kata oleh Ketua, Suhadi dilanjutkan doa bersama dipimpin Ustaz Awaluddin Bancin juga dijeda dengan shalat zuhur di masjid terdekat.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Gelar Pembinan dan Pemberdayaan KB TNI TA 2022

Konsolidasi, selain memperteguh dan memperkuat hubungan serta persatuan antar segenap masyarakat Pakpak, baik yang tergabung di DPW maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Subulussalam.

Seperti disampaikan, Ketua Suhadi juga bagian upaya untuk memperkuat nilai-nilai etnis, budaya maupun keadaan dan kader Himpak dengan mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang disusun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpak di Medan, Sumatera Utara.

Suhadi pun mengajak masyarakat Pakpak di sana tetap mengedepankan nilai-nilai kekompakan tanpa harus membedakan DPW maupun DPD, karena intinya bukan pada struktur pengurus tetapi lebih kepada penerapan etnis, adat, budaya yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Baca Juga:  Empat Unit Rumah Warga Abdya Hangus Terbakar

Senada disampaikan penasehat DPD Himpak, H. Abdul Hamid Padang Joka dan menekankan perlunya peran aktif Pengurus DPD membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpak tingkat kecamatan.

Usai rapat konsolidasi dipimpin Sekretaris DPW, Anes Kabeakan dan dihadiri Wakil Ketua I DPD, Jaulim Saraan, semua unsur DPW dan DPD di sana melanjutkan takjiah ke rumah duka unsur Himpak, juga salah seorang tokoh pendidikan, Sahmudin Padang yang meninggal, Senin (12/6/2023) lalu.

Baca Juga:  Ada Tapak Raksasa di Anjungan PKA Aceh Selatan

Dalam kata-kata takjiahnya, Ketua Bidang Keagamaan DPW, Ustaz Awaluddin Bancin mengatakan jika sesuatu yang paling jauh dari setiap manusia adalah masa lalu dan yang paling dekat adalah kematian yang pasti dialami semua makhluk, namun tidak diketahui kapan waktunya.

Dikatakan, Almarhum Sahmudin Padang terkenal sosok yang baik, pernah menjabat kepala sekolah di beberapa sekolah setara SLTA dan tergolong tokoh pendidikan di daerah ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.