Kontingen JUMBARA PMR Aceh Selatan Toreh Prestasi di Aceh Tamiang

Kontingen JUMBARA-PMR, PMI Aceh Selatan berfoto bareng usai menerima hadiah dua kategori di bumi Aceh Tamiang. Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Berkat kekompakan dan kegigihan tim disertai iringan doa-doa masyarakat dan pimpinan daerah, Alhamdulillah kami berhasil meraih prestasi di ajang JUMBARA PMR tingkat provinsi Aceh,” kata ketua kontingen Syairul Basmi, SKM.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Setelah melewati berbagai perjuangan dan perlombaan melelahkan, kontingen Jumpa Bakti dan Gembira-Palang Merah Remaja (JUMBARA-PMR) dari tubuh Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Selatan berhasil menoreh prestasi diantara 23 peserta kabupaten/kota lain.

Dari kabupaten Aceh Tamiang, Ketua kontingen Aceh Selatan, Syairul Basmi, SKM kepada antaran melaporkan, JUMBARA-PMR kota Naga meraih dua kategori kelompok tingkat Aceh yang digelar di objek wisata Gunung Pandan, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang sejak tanggal 20-24 Mei 2023.

Baca Juga:  Kapolres Nagan Raya Gelar Jum'at Curhat Dengan Tenaga Pendidik

“Berkat kekompakan dan kegigihan tim disertai iringan doa-doa masyarakat dan pimpinan daerah, Alhamdulillah kami berhasil meraih prestasi di ajang JUMBARA PMR tingkat provinsi Aceh,” kata ketua kontingen Syairul Basmi, SKM melalui pesan singkat WhassApp (WA), Rabu (24/5/2023).

Menurut Syairul Basmi, perolehan prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan keuletan tim yang tampil dengan perfomance penuh semangat.

“Deru perjuangan adik-adik di Medan perlombaan ditempa amanah, pesan dan support bapak bupati Aceh Selatan saat melepas keberangkatan kontingen di pendopo pada Jum’at (19/5/2023) lalu,” ulas Syairul Basmi.

Baca Juga:  Kwarcab Pramuka Abdya Lepas Peserta Jambore Dunia ke SaeManGeum Korea Selatan

Memenuhi panggilan PMI Aceh, Aceh Selatan memberangkatkan tujuh peserta terbaik. Adik-adik kita siswa-siswi menyajikan tujuh materi pokok PMR secara apik dan kompak.

“Dua kategori prestasi yang dicapai JUMBARA PMR Aceh Selatan merupakan hasil tempaan dan pembinaan Ketua PMI Aceh Selatan, Cut Syazalisma dan pengurus serta para relawan,” imbuhnya.

Turut dibeberkan, atraksi dan penampilan JUMBARA PMR kota Naga pada malam terakhir (Rabu malam) mampu menghipnotis dan memukau serta mendapat aplusan meriah para penonton.

Baca Juga:  Tutup O2SN, Alhudri Minta Tunjukan Kemampuan Pada Dunia

“JUMBARA Aceh Selatan menyajikan tarian kolosal Pouh Kipah (pukul kipas) dikolaborasi dengan atraksi pemecahan batako dan Safety Riding. Pertunjukan luar biasa ini merupakan penampilan pemangkas sebelum kembali ke tanah air,” tutup Syairul Basmi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.