Kontribusi Untuk Negeri, Yakub KS Pilih PKS Maju DPRA

Drs. HM. Yakub KS, MM
Bagikan:

“Motivasi pencalonan, ingin memberikan kontribusi pembangunan bagi bangsa dan negara melalui tiga fungsi DPR, legislasi, anggaran dan pengawasan membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pesan Yakub.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Pastikan berkontribusi untuk negeri, Yakub KS tempuh jalur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuju lembaga legislatif Aceh pada ajang Pemilu 2024. Padahal, Yakub sudah mengabdi panjang untuk negeri ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan belum genap setahun berakhir pengabdian itu.

Lahir di Simpang Kiri, 15 Juli 1962, awali pendidikan di MIN 1978, MTsN 1981 dan MA 1983 hingga S1 IAIN Ar Raniry Banda Aceh, 1989 serta pasca sarjana S2 IMMI, Jakarta 2003 hingga mengabdi sebagai ASN dengan sejumlah jabatan, Yakub punya segudang pengalaman dan sertifikasi dibidangnya.

Baca Juga:  Pemerintah Abdya Susun RKPD 2025, Ini Kata Pj Bupati Darmansah

Modal inipun diyakini bisa menjadi penopang karier dan karya di lembaga legislatif dalam memberikan yang terbaik untuk negeri.

Dikonfirmasi, Sabtu  (13/05/2023) lalu terkait tekad itu, M. Yakub KS yang lengkapnya Drs. HM. Yakub KS, MM sebut jika tekad itu bukan sebatas wacana. Wujud nyata dia yakini bisa terealisasi jika duduk di DPRA aceh melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 9.

Kepiawaian Yakub di bidang birokrasi memang tak perlu diragukan. Yakub pernah menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Singkil, 7 Maret 2012 hingga 5 April 2012 dan Sekda Aceh Singkil 2010 sampai 2014. Di Pemko Subulussalam, pernah menjadi Asisten I dan jabatan terakhir pra pensiunan sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah 2016-2022.

Baca Juga:  Sampan Terbalik Diterjang Ombak, Nelayan Asal Pasie Raja Meninggal Dunia

“Motivasi pencalonan, ingin memberikan kontribusi pembangunan bagi bangsa dan negara melalui tiga fungsi DPR, legislasi, anggaran dan pengawasan membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pesan Yakub.

Soal target, dia sebut untuk perbaikan keadilan dalam kesejahteraan masyarakat dan upaya peningkatan disiplin dan akhlakul karimah terhadap anggota DPRA.

Saat ini, Yakub aktif sebagai imam dan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Agung Kota Subulussalam ini berharap dukungan semua komponen masyarakat agar sukses menjadi Anggota DPRA Aceh melalui Pemilu 2024.

Baca Juga:  Pj Pembina Bunda PAUD Akrab Bersama Siswa TK Al Faqih

Soal alasan memilih PKS, meski sejumlah sumber Antaran menyebut jika Yakub menerima tawaran dari beberapa Parpol, Yakub (foto) akui merasa lebih nyaman dan cocok dengan visi dan misi PKS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.