Kota Banda Aceh Kembali Raih Piala Adipura, Ketua DPRK Apresiasi Pasukan Oranye

Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin berfoto bersama unsur Forkopimda dan pasukan Orange saat mendarat di Bandara SIM membawa Piala Adipura KLHK-RI. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Kerja keras petugas kebersihan atau pasukan orange kota Banda Aceh tidak sia-sia, berkat kegigihan berhasil mendulang Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Ketua DPRK, Farid Nyak Umar.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARAN l BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, hasil pengelolaan kebersihan lingkungan.

Bukan tanpa alasan, penghargaan menggembirakan itu diberikan karena sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai berhasil dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup di wilayah ibukota Provinsi Aceh.

Informasi dihimpun dari jejaring AMSA, Piala Adipura XI diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Baca Juga:  UPTD PPA dan DPMGP4 Nagan Raya Selenggarakan Lokakarya 

Saat menerima Adipura, Pj Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani Basyah.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota dan jajaran DLHK3 yang telah bekerja keras sehingga Banda Aceh kembali meraih piala Adipura dari KLHK Republik Indonesia.

“Selaku pimpinan DPRK, kami mengucapkan selamat untuk Pemko dan DLHK3, serta masyarakat Kota Banda Aceh atas kegigihan dan keuletan menjaga kebersihan lingkungan hidup, khususnya petugas kebersihan (pasukan oranye),” kata Farid Nyak Umar saat menyambut Pj Wali Kota yang membawa pulang Piala Adipura di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Rabu (06/03/2024).

Baca Juga:  100 Sekolah Se-Jabodetabek, Ini Para Pemenang Festival Tari Ratoeh Jaroe Piala Gubernur Aceh Tahun 2023

Secara khusus Farid Nyak Umar juga menyampaikan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, baik legislatif dan eksekutif serta dukungan sepenuhnya dari masyarakat Banda Aceh.

Iya, tidak terlepas dari kerja keras petugas kebersihan atau pasukan orange kota Banda Aceh yang bekerja siang malam demi menjaga kebersihan dan nyaman Kota Banda Aceh. Buntutnya, Banda Aceh Kembali mendulang piala Adipura.

Menurut pandangan Farid Nyak Umar, mereka merupakan pahlawan adipura kota Banda Aceh, karena itu pemko perlu juga memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan, sehingga prestasi ini dapat dipertahankan di masa yang akan datang.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas terkait karena prestasi ini berhasil kita pertahankan. Sukses dan terus menjaga kenyamanan dan keindahan kota dengan baik dan senantiasa bersih,” papar politisi PKS tersebut.

Baca Juga:  Jajaran Polres Abdya Tanam 1.000 Pohon

Harapan dan Impian kami, tutur Farid Nyak Umar, ke depan Kota Banda Aceh bisa memperoleh Anugerah Adipura Kencana sebagai penghargaan tertinggi bagi kabupaten/kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam penyambutan Piala Adipura yaitu unsur Forkopimda Kota diantaranya; Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si, Dandim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kajari Banda Aceh, Irwansyah, SH, MH, dan para pimpinan OPD lainnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.