KUA Tapaktuan Gelar Bimbingan Perkawinan Bagi 15 Calon Pengantin

Kepala KUA Tapaktuan, Donni S.Ag
Bagikan:

Bimbingan perkawinan ini, setiap tahun dilaksanakan untuk angkatan yang kedua ini dilakukan dua Kantor Urusan Agama yakni Kecamatan Tapaktuan dan Samadua, sebagai memenuhi kuota peserta yang ikut dalam angkatan tersebut,” kata Kepala KUA Tapaktuan, Donni S.Ag.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tapaktuan menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Pra nikah bagi Calon Pengantin (Catin) selama dua hari yang berlangsung di Aula KUA Tapaktuan, Kamis (24/03/2022).

Baca Juga:  Diduga Pengedar Narkoba, Satres Narkoba Polres Aceh Selatan Ringkus Seorang Wanita

Kegiatan bimbingan tersebut, dihadiri 15 Pasang calon pengantin, diselenggarakan oleh kantor Kementrian Agama Aceh Selatan melalui seksi Binmas Islam sebanyak 22 angkatan dan sudah berjalan 2 angkatan dari dua kecamatan yakni Sawang dan Tapaktuan.

“Bimbingan perkawinan ini, setiap tahun dilaksanakan untuk angkatan yang kedua ini dilakukan dua Kantor Urusan Agama yakni Kecamatan Tapaktuan dan Samadua, sebagai memenuhi kuota peserta yang ikut dalam angkatan tersebut,” kata Kepala KUA Tapaktuan, Donni S.Ag.

Baca Juga:  Dishub Bener Meriah Mulai Terapkan Uji KIR Eletronik 

Dilanjutkan Donni, kegiatan tersebut sangat penting diikuti karena dihadiri dari empat pemateri baik itu fasilitator dari Kantor Kementrian Agama Aceh Selatan dan juga unsur Dinas Kesehatan dan DP3KB.

Adapun materi yang diberikan yaitu, mengelola psikologi dan bimbingan keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, mengelola keuangan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi, mempersiapkan keluarga sakinah, serta mempersiapkan generasi yang berkualitas.

“Bimwin ini bertujuan agar catin ini mampu membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah sehingga sejak dini bisa mempersiapkan diri agar terhindar dari masalah di dalam rumah tangga, dan bisa menyelesaikan tanpa harus melakukan penceraian,”jelasnya.

Baca Juga:  Panwaslih Aceh Singkil Lakukan Pengawasan Intens Rekapitulasi Surat Suara Tingkat Kabupaten

Ditambahkannya, Kepala KUA berharap dengan terlaksananya kegiatan ini para calon pengantin mempunyai pengetahuan di dalam membentuk rumah tangga.

Sehingga bisa dilakukan pencegahan dini, supaya dapat mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Demi membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.