Kunjungan Perdana ke Kluet Tengah dan Kluet Utara, Ini Kata Ketua TP PKK Aceh Selatan

Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan Yuliani lakukan kunjungan perdana ke Kluet Utara dan Kluet Tengah. ANTARAN/foto ist.
Bagikan:

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Selatan, Bd Yuliani Irvana R,S.Tr.Keb, bersama Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan melakukan kunjungan ke Kecamatan Kluet Utara dan Kluet Tengah.

Dalam kunjungan perdana Pj Ketua TP PPK Aceh Selatan itu, sekaligus temu ramah dengan pengurus TP PKK di Kecamatan Kluet Utara dan Kluet Tengah, yang disambut baik oleh pengurus TP PKK Kecamatan, Senin (02/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Yuliani menyampaikan program stunting yang merupakan program nasional memerlukan penekanan secara serius termasuk di Kabupaten Aceh Selatan, dimulai dari satuan kecil terlebih dahulu.

Baca Juga:  Liga Bebek Abdya, Ajang Silaturahmi Melalui Sepakbola

Yuliani mengajak untuk bersama-sama menekan stunting yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, disebutkan permasalahan stunting bukan hanya dibebankan kepada perempua.

“Penekanan stunting bukan hanya di bebankan kepada kaum ibu namun diperlukan dukungan dari kaum bapak sebagai kepala keluarga, sehingga kesuksesan penekanan stunting menjadi tanggung jawab bersama, menuju PAUD berkualitas,” ungkap Yuliani.

Lebih lanjut, Yuliani menyebutkan, ada 8 Standar Nasional PAUD yang harus diterapkan, yakni Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Desa Mesjid Abdya Dua Kali Kebanjiran

“Dikarenakan PAUD adalah tempat di mana anak-anak kita belajar untuk berinteraksi dengan teman-teman sebaya mereka, belajar untuk berbagi, belajar untuk menerima perbedaan, dan yang paling penting, belajar untuk mencintai belajar,” ujarnya.

Yuliani juga mengatakan, guru-guru di PAUD memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan anak-anak. Dan patut disampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan tenaga pendidik yang bekerja keras dalam mendidik anak-anak dengan kasih sayang.

Baca Juga:  For-PAS Minta Pemrov Aceh Tutup Operasional PT BMU di Aceh Selatan

Yuliani juga berharap kepada para kepala lembaga dan guru dapat menerapkan layanan sekolah ramah anak, Sekolah Sehat, Transisi PAUD SD dan mempersiapkan modul ajar dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Untuk itu KB (PAUD Gampong) untuk lebih maksimal melakukan Pemahaman PAUD Holistik dan Stunting (Program Nasional yang harus dilakukan), Kepala Lembaga juga dengan segera dapat melakukan pengisian Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) dan Perencanaan Berbasis Data (PBD) yang di uploud di paud.pedia,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.