Kunker Perdana Pj Gubernur, Peringatan HUT Aceh Singkil ke-25 Jadi Momen Bersejarah

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat menjadi Irup pada peringatan HUT Aceh Singkil yang ke-25, dihalaman Kantor Bupati Aceh Singkil, Sabtu (27/4/2024). ANTARAN/Helmi
Bagikan:

“Mari kita terus menghidupkan spirit dan nilai-nilai yang diwariskan oleh beliau untuk mewujudkan visi sebuah Aceh Singkil yang Adil, bermartabat, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya,” ajak Pj Gubernur. 

Jurnalis: Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25 tahun itu, menjadi kunjungan perdana penjabat nomor satu di Aceh, pasca resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur.

Kehadiran Penjabat Gubernur Provinsi Aceh Bustami Hamzah SE, MSi bersama Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni Bustami di Bumi Sekata Sepekat ini juga menjadi momen bersejarah.

Lantaran, bertepatan dilaksanakannya mengenang hari wafat (Haul) Ulama Besar Syekh Abdurrauf As Singkily yang ke-339 di Masjid Nurul Makmur Singkil.

Baca Juga:  Besok, Pj Gubernur Akan Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

Dalam momen bersejarah itu Pj Gubernur yang menjadi tamu kehormatan itu juga berkesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada puncak acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25.

Pj Gubernur Bustami Hamzah didampingi Pj Bupati Drs Azmi MAP dan Pimpinan Pondok Pesantren Abi Hasan Safinatusalamah Biskang saay menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 orang guru di Pesantren perbatasan, Sabtu (27/4/2024). ANTARAN/Helmi

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Bustami Hamzah menyampaikan terimakasih atas sambutan masyarakat Aceh Singkil menerima kedatangannya.

Katanya, HUT Aceh Singkil yang ke-25 ini menjadi momen penting dalam sejarah Kabupaten Aceh Singkil. Bukan hanya sekedar sebuah perayaan, tetapi sebagai momentum untuk merefleksikan pencapaian, memperingati perjalanan panjang, dan membangkitkan semangat untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25 ini, “Menuju Aceh Singkil yang Adil dan Bermartabat dalam Spirit Syekh Abdurrauf As-Singkili”, sungguh menggambarkan komitmen kita untuk membangun Kabupaten Aceh Singkil yang berlandaskan nilai-nilai keadilan, martabat dalam semangat perjuangan Syekh Abdurrauf As-Singkili.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI di Kemenpora

Gubernur menyebutkan, Syekh Abdurrauf As-Singkili adalah figur penting dalam sejarah Aceh Singkil , yang semangatnya dalam memperjuangkan keadilan dan martabat manusia tetap menjadi inspirasi bagi kita semua hingga saat ini.

“Mari kita terus menghidupkan spirit dan nilai-nilai yang diwariskan oleh beliau untuk mewujudkan visi sebuah Aceh Singkil yang Adil, bermartabat, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya,” ajak Pj Gubernur.

Yang paling penting katanya, Kabupaten Aceh Singkil juga telah menjadi teladan dalam memelihara dan memperkuat keberagaman budaya serta menjaga harmoni antar-etnis dan antar-agama.

Baca Juga:  Demi Menjaga Keutuhan NKRI, Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Silaturahmi Dengan Warga Binaan

“Semangat toleransi dan kerukunan yang terpancar dari masyarakat Aceh Singkil adalah modal berharga untuk membangun Aceh yang lebih maju dan damai,” sebut Bustami.

Usai Upacara Peringatan HUT, Gubernur Aceh juga berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada guru-guru dari Dayah Perbatasan Safinatusalamah di Kecamatan Danau Paris.

Setelah itu rombongan langsung bertolak ke Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan untuk berjiarah ke Makam Syekh Ali Al Fansyuri yang merupakan ayahanda ulama karismatik Syekh Abdurrauf As Singkili.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.