Kwarcab Aceh Selatan Hadiri Jambore Nasional XI

Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Selatan menghadiri Jambore Nasional XI tahun 2022 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 14 - 21 Agustus 2022. Foto IST
Bagikan:

“Seluruh peserta sudah dilaksanakan dua kali termasuk panitia, dan di swab saat datang dan pulang. Ini wujud untuk mendukung pencegahan Covid 2019,” ujar Budi Waseso.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Selatan menghadiri Jambore Nasional XI tahun 2022 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 14 – 21 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh 11.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Kontingen Kwarcab Aceh Selatan terdiri dari Kontingen Putri berjumlah 16 dan Kontingen Putra 16 didampingi oleh 2 Bindamping Pa dan 2 Bindamping Pi.

Baca Juga:  Caleg DPRK Mistan Aulia Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih

Kegiatan Jambore Nasional XI 2022 ini ditandai dengan upacara pembukaan yang pimpinan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas), Budi Waseso dan dihadiri ratusan kontingen Kwarcab dan Kwarda se-tanah air yang berlangsung di Lapangan Utama Buperta Cibubur pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Budi Waseso dalam sambutan pembukaan Jambore Nasional yang bertepatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 menjelaskan, Gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan bangsa. Pramuka yang merupakan kumpulan kaum muda merupakan estafet dan generasi penerus pembangunan bangsa.

Baca Juga:  Ketua Partai Ummat : Salman Mampu Membangun Komunikasi dengan Semua Pihak

Budi Waseso menjelaskan kegiatan Jambore Nasional XI tahun 2022 mengikuti protokol kesehatan. Dimana seluruh peserta yang terlibat diwajibkan vaksin kedua dan diswab pada saat tiba maupun hendak kembali ke daerah-daerah masing-masing.

“Seluruh peserta sudah dilaksanakan dua kali termasuk panitia, dan di swab saat datang dan pulang. Ini wujud untuk mendukung pencegahan Covid 2019,” ujar Budi Waseso.

Menurutnya, pada pademic Covid 2019, Pramuka menjadi pelopor pencegahan Covid 2019 seperti ikut membantu membagi masker, obat-obatan dan membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid 2019.

Baca Juga:  Sore Ini, Harga Cabai Rawit di Bener Meriah Tembus Rp 58.000/Kg

Terkait keikutsertaan Kwarcab Aceh Selatan dihadiri oleh Ka Kamabicab, Cut Bang Tgk Amran dan Ka Kwarcab Cut Bang Zaitun Muhammad berpesan agar seluruh peserta menjaga kesehatan demi kelancaran dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Ka Mabicab juga bangga terhadap peserta karena seluruh rayon telah terwakili. Termasuk dari Daerah yang sangat terpencil, yakni Alue Keujrun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.