Kwarcab Pramuka Abdya Lepas Peserta Jambore Dunia ke SaeManGeum Korea Selatan

JAMBORE DUNIA : Kwarcab Pramuka Abdya melepas keberangkatan peserta Jambore dunia tahun 2023 yang berlangsung di SaeManGeum Korea Selatan, Jumat (28/7/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Kepada para peserta hendaknya selalu menanamkan nilai-nilai keislaman dimanapun berada, apa lagi peserta dari Aceh yang dikenal dengan Syariat Islam yang selalu mengedepankan adab serta etika sopan santun,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (28/7/2023) melepas keberangkatan peserta Jambore dunia tahun 2023 yang berlangsung di SaeManGeum Korea Selatan.

Prosesi pelepasan peserta Jambore dunia itu dipimpin langsung Kakwarcab Pramuka Abdya, Zulkarnaini SE yang diwakili Ketua Bidang Bina Wasa Cut Bang H Husaini Haji SPd di Sekretariat Pramuka setempat.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Gelar Shalat Idul Adha Bersama Warga

Ketua Bidang Bina Wasa Cut Bang H Husaini Haji SPd dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan akbar dengan skala dunia yang mengumpulkan seluruh anggota Pramuka disegala penjuru dunia.

Kepesertaan Pramuka dari Abdya yang ikut dalam ajang bergengsi tersebut, mereka tergabung dengan kontingen Aceh yang berjumlah 20 orang dengan komposisi 10 putra dan 10 putri.

Untuk kepesertaan dari Pramuka Abdya berjumlah 3 orang, putra 1 orang atas nama M Khadafi siswa SMA Jabal Nur Jadid kelas XII.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Penampilan Peserta MTQ Tilawah Tartil Remaja dan Tunanetra

Kemudian putri 2 orang masing-masing atas nama Syarifah Aulia Rahman SMA Unggul Harapan Persada kelas XII dan Najwa Faradilla Sembiring Kelas XII.

“Kepada para peserta hendaknya selalu menanamkan nilai-nilai keislaman dimanapun berada, apa lagi peserta dari Aceh yang dikenal dengan Syariat Islam yang selalu mengedepankan adab serta etika sopan santun,” ujarnya.

Disamping itu para peserta juga ditekankan untuk mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh, ambil ilmunya dan selepas kepulangan bisa berbagi dengan kawan-kawan yang berada di sekolah masing-masing.

Baca Juga:  Toko Pakaian Serba Rp 35.000 di Aceh Selatan Diserbu Pembeli

Terakhir dia berpesan jaga kesehatan sebaik-baiknya agar bisa mengikuti kegiatan secara keseluruhan.

Proses pengantaran peserta dikoordinir Cut Bang Zulkifli Wali selaku Bendahara Kwarcab Abdya yang berangkat dari Abdya langsung ke Kwarda Pramuka Aceh di Banda Aceh guna menjalankan training lanjutan untuk keberangkatan ke Korea Selatan.

Kegiatan pelepasan ini turut dihadiri oleh seluruh unsur pengurus Pramuka Kwarcab Abdya, kepala sekolah peserta yang berangkat, para pembina, pelatih, orang tua peserta dan tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.