Labuhanhaji Sudah Miliki Fasilatas Olahraga Berstandar Nasional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Selatan, H Rustam SE meresmikan Arya Sprot Center yang beralamat di Gampong Tengah Baru, Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (20/01/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Salah seorang pengusaha sukses di Jakarta asal Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan berhasil membangun Fasilatas Olahraga berstandar Nasional di Labuhanhaji. Areal Arya Sprot Center tersebut terletak di pinggir Jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie, Gampong Tengah Baru, Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan.

Fasilitas olahraga yang bisa dikatakan sangat lengkap dan mewah ini diberi nama Arya Sport Center. Kamis (20/01/2022) diresmikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Selatan, H Rustam SE mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang berhalangan hadiri karena masih berada di luar kota.

Selain Kadispora Aceh Selatan, juga turut hadir pada acara peresmian tersebut Anggota DPRA, Irfannusir Rasman S.Ag, SE, M.Ikom, Anggota DPRK Aceh Selatan, Hernanda Taher, Kadis Sosial Aceh Selatan, Zubir Efendi, SPt, dan Sekdis Disdikbud Aceh Selatan, Azhar S.Pd.

Baca Juga:  Sejak Januari 2022, Harga Emas di Aceh Selatan Rp 2.900.000/Mayam

Selain itu juga hadi para Camat di Labuhanhaji Raya (Labuhanhaji, Labuhanhaji Barat dan Labuhanhaji Timur), para Keuchik, Imum Mukim dan sejumlah tokoh Labuhanhaji Raya, baik dari Jakarta maupun yang di daerah.

Owner Arya Sport Center, Arisman menjelaskan, cikal bakal dan cita-cita membangun fasilitas olah raga ini murni untuk turut serta berkontribusi demi kemajuan daerah Aceh Selatan, khususnya wilayah Labuhanhaji Raya agar kedepannya dapat melahirkan generasi muda ataupun atlet yang bisa berdaya saing dan handal.

“Melalui Arya sport Center, kita mempersiapkan para atlet yang handal, untuk bisa mengikuti pada setiap ajang perlombaan atau event, nantinya. Fasilitas ini dapat digunakan pada setiap turnamen (event), tidak hanya event setingkat daerah Aceh Selatan, bahkan bisa skala Aceh, khususnya Barat Selatan Aceh,” ungkap Arisman.

Pengusaha sukses asal Kampung Baru, Kecamatan Labuhanhaji tersebut mengatakan saran fasilitas pendukung yang lengkap di Arya Sprot Center, yakni Gedung Serbaguna, Lapangan Badminton, Futsal, Volly Ball, Fitnes Power Gym, Tenis dan Caffee serta fasilitas lainnya. Selain itu juga tersedia areal parkir yang luas.

Baca Juga:  Kunjungan Perdana ke Kluet Tengah dan Kluet Utara, Ini Kata Ketua TP PKK Aceh Selatan

“Meskipun telah menghabiskan puluhan Milyar rupiah, saya tidak mencari untung dengan keberadaan sarana Arya Sprot Center, yang jelas demi mempersiapkan bibit-bibit atlet unggul dalam berbagai cabang olahraga.  Utamanya berinvestasi memajukan daerah tercinta Labuhanhaji umumnya dan bagi generasi muda Aceh Selatan,” ujar Arisman.

Pada kesempatan itu, Bupati Tgk Amran melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Selatan, Rustam SE menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Owner Arya Sprot Center Labuhanhaji yang telah berinvestasi membangun sarana olahraga tersebut.

“Tentunya ini menjadi dambaan masyarakat Labuhanhaji dan sekitarnya dengan berbagai fasilatas yang lengkap. Kami berharap, keberadaan Arya Sprot Center di Labuhanhaji dapat memotivasi para pengusaha lainnya untuk melakukan konsep yang sama diberbagai kecamatan, guna memacu semangat,” harapnya.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Aceh Jaya Rapat TMMD di Makorem 012/TU

Menurut H Rustam, gedung Arya Sprot Center ini memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan pelayanan yang baik, arsitektur menarik dan kenyamanan bagi pengunjung. Lebih lanjut, Kadispora Aceh Selatan Rustam mengatakan saat ini aktifitas berolahraga sudah menjadi tren sekaligus kebutuhan, agar tubuh sehat dan bugar.

“Dengan didukung saran dan prasarana yang lengkap, tentunya masyarakat menyadari arti pentingnya berolahraga, maka kehadiran Arya Sprot Center dengan fasilatas yang memadai akan sangat dibutuhkan. Arya Sprot Center Labuhanhaji menjadi langkah tepat guna membudayakan cabang olahraga yang saat ini sungguh digemari berbagai kalangan, khususnya generasi muda,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.