Laga Home Away Liga 3 Aceh di Kota Langsa, Persal Bungkus Persati 4-2

Tim Sepakbola Persal Aceh Selatan saat turun laga Liga 3 2023 Aceh di Lapangan PSBL Kota Langsa. ANTARAN / Istimewa.
Bagikan:

“Sempat kecolongan satu gol pada menit ke 9 babak pertama, kemudian terjadi gol berbalas pantun dengan skor 2-2. Pola permainan ditata kembali pada babak kedua dengan strategis sulit dibaca lawan. Hingga endjuri time, Persal berhasil menangguk kemenangan 4-2,” kata Patayuddin.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|LANGSA – Kompetisi sepakbola Liga 3 2023 Aceh, putaran Grup G yang berlangsung di Lapangan PSBL Kota Langsa antara Persal, Aceh Selatan kontra Persati, Aceh Tamiang berlangsung sengit. Kedua kesebelasan menyudahi pertandingan perdana home away dengan kedudukan 4-2, Selasa (26/12/2023).

Informasi dirangkum antaran dari Pelatih Persatuan sepakbola Aceh Selatan (Persal), Patayuddin, S.Pd, anak-anak asuhannya turun laga berhadapan kesebelasan Persati, Kuala Simpang, Aceh Tamiang pada pukul 15.30 WIB di lapangan PSBL Kota Langsa.

“Awalnya kami sangat meragukan stamina anak-anak paska menempuh perjalanan jauh dari Tapaktuan menuju Kota Langsa kemarin. Agar tetap terkonsentrasi, para pemain kami anjurkan istirahat sejenak sekedar melepas lelah,” ujarnya kepada antaran melalui daring, Selasa (26/12/2023) malam.

Baca Juga:  Pj Bupati Ahmadlyah Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Simeulue

Pertandingan dipimpin Wasit Heri dibantu asisten I Edi Irawansyah dan asisten II dipanggul Muhammad Deni Pramana. Sejak kick off (tendangan pertama), tempo permainan anak-anak diatas usia 22 tahun ini berlangsung sengit, agresif dan saling mencuri kelemahan lawan.

“Sempat kecolongan satu gol pada menit ke 9 babak pertama, kemudian terjadi gol berbalas pantun dengan skor 2-2. Pola permainan ditata kembali pada babak kedua dengan strategis sulit dibaca lawan. Hingga end juri time, Persal berhasil menangguk kemenangan 4-2,” kata Patayuddin.

Disampaikan sang pelatih, jalannya pertandingan kedua kesebelasan terbilang alot, bertubi-tubi Persati melontarkan serangan ke gawang yang dikawal Hikmal Maulana berkostum nomor 20. Sebaliknya, seraya menjaga benteng bertahanan, Persal juga gigih menghujam serangan berbahaya dan spektakuler.

Adapun perolehan gol, tepat pada menit ke 9 babak pertama, perajurit Persati Aceh Tamiang, Rizki bernomor punggung (7) menyulam gol pertama. Namun tidak berlangsung lama, pada menit ke 18, Rio Ardian (10) menciptakan gol balasan. Ternyata kedudukan 1-1 tidak bertahan lama, lagi-lagi Rizki menyumbang gol kedua untuk Persati pada menit 26 dengan posisi skor 2-1.

Baca Juga:  Ribuan Warga Muhammadiyah di Abdya Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H

“Gemuruh tepuk tangan menonton membuntuti irama pertandingan dua kubu. Tembok pertahanan Persati Kembali bobol, gol berbalas pantun menyamai kedudukan 2-2 yang ditekuk Rio Andrian. Dua pemain kawakan dari dua kubu ini sama-sama mengukir dua gol pada babak pertama,” imbuh Patayuddin.

Ia menyebutkan, melihat gemericik di medan laga bermain imbang, pihaknya kembali mengasuh Persal untuk menata strategis. Taktik bertahan dan menyerang tiba-tiba dengan memberi umpan kepada Andre Afrizal (19) dan Candra Rahmad (7) berhasil menipu palang pintu lawan.

“Siasat itu membuah keberhasilan, Andre Afrizal menggetarkan jala gawang Persati sebagai gol ketiga pada menit 58. Gawang Persati yang dikawal ketat Rizki Kurniawan kembali bobol. Gol keempat Persal dihadiahkan Candra Rahmat,” papar Patayuddin.

Baca Juga:  Kompor Gas Bocor, Rumah Warga Aceh Selatan Dilalap Api

Menurut Patayuddin, kendatipun sudah mengantongi skor 4-2, namun Persal belum bisa bernapas lega. Alasannya, pertandingan kedua home away dengan Persati masih bergelut pada Jum’at 29 Desember 2023, pukul 15.30 WIB di lapangan yang sama.

“Iya dan benar, selayang pandang Persal sudah memiliki modal awal. Kuncinya, Persal harus bertarung kembali pada pertemuan kedua. Jika terjadi kejutan diluar dugaan di pusaran 16 besar ini, bisa saja Persal gagal dan harus gantung sepatu ke putaran delapan besar,” ulasnya.

Kembali disampaikan, pertandingan Liga 3 2023 Aceh di ajang 16 besar ini menggunakan sistim gugur dengan hasil akhir mengacu akumulasi perhitungan point dalam dua pertemuan. Semoga Persal mampu memancarkan Cahaya emas dan memiliki tiket terbang ke delapan besar, pungkas Patayuddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.