Lagi, Satu Warga Rohingya Kesasar di Abdya

Satu warga asing etnis Rohingya yang diketahui bernama Nuralam (37) ditemukan tertidur di dalam sebuah Mesjid kawasan Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Selasa subuh (14/03/2023) sekira pukul 05.00 WIB. ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Warga yang melihat keberadaan seorang etnis Rohingya itu, langsung melaporkan kepada kami. Seketika itu juga, kita langsung melaporkan ke pihak terkait lainnya,” kata Kepala Desa (Keuchik) Drien Kipah, Idrus dikediamannya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satu warga asing etnis Rohingya yang diketahui bernama Nuralam (37) ditemukan tertidur di dalam sebuah Mesjid kawasan Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Selasa (14/03/2023) subuh sekira pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:  Meninggal di Perantauan, Jenazah Almarhum Ade Telah Tiba di Aceh Selatan

Warga yang akan melaksanakan ibadah shalat subuh meresa terkejut saat melihat ada warga asing yang tertidur tepat di bagian saf depan Mesjid.

“Warga yang melihat keberadaan seorang etnis Rohingya itu, langsung melaporkan kepada kami. Seketika itu juga, kita langsung melaporkan ke pihak terkait lainnya,” kata Kepala Desa (Keuchik) Drien Kipah, Idrus dikediamannya.

Kepada Camat Tangan-Tangan, Jasmadi dan Kapolsek, Ipda Asyari Eri dan Mukim setempat, warga Rohingya yang sedikit bisa berbahasa melayu itu, menjelaskan kalau 21 Imigran Rohingya yang ditemukan, Senin (13/3) kemaren di Desa Padang Kawa Kecamatan Tangan-Tangan merupakan rekannya.

Baca Juga:  Aceh Selatan Miliki Penangkar Benih Bawang Merah¬†

Katanya, saat diturunkan via lautan menggunakan perahu, puluhan imigran Rohingya diinapkan pada sebuah rumah penampungan. Karena tidak tahan dengan lokasi penampungan itu, maka beberapa imigran gelap ini melarikan diri dan menyebar kemana-mana. Sehingga ada yang memasuki areal persawahan warga di wilayah Kecamatan Tangan-Tangan.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kapolsek Tangan-Tangan, Ipda Asyari Eri, mengatakan kalau pihaknya akan mencoba menyisir wilayah Tangan-Tangan untuk memastikan keberadaan warga Rohingya yang disebut-sebut sempat terdampar dikawasan setempat.(*)

Baca Juga:  Pemko Subulussalam Akan Bangun Huntara Untuk Korban Kebakaran¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.