Lama Diimpikan, Jalan Pedalaman Gayo Lues Ini Sudah Dapat Dilalui Inova Matic

Kunjungan rombongan Pj Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri tinjau pengerjaan jalan menunu Desa Lesten. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Kita sengaja menggunakan mobil Dinas melakukan kunjungan ke Desa Lesten, tidak lagi menggunakan mobil Off road yang bergardang dua. Ini untuk membuktikan bahwa jalan ke Desa Lesten sudah bisa dilalui mobil biasa,” sebutnya.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Setelah bertahun-tahun rusak parah, akhirnya jalan menuju Desa pedalaman di Kabupaten Gayo Lues, yakni Desa Lesten, Kecamatan Pining sudah dapat dilalui roda empat. Kondisi jalan itu juga sempat viral di wilayah tersebut karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Amatan antaran, pada Sabtu (18/11/2023), rombongan yang ikut Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri yang menggunakan mobil jenis Inova dan Avanza sudah dapat menjangkau Desa Lesten yang sebelumnya hanya dapat dilalui dengan mobil off road yang bergardang dua.

Baca Juga:  Upacara Bhayangkara Berlangsung Secara Virtual di Mapolres Bener Meriah

Sementara Pj Bupati Gayo Lues sendiri sengaja menggunakan mobil Dinas Fortuner Plat BL1 B, yang didampingi Assisten I Asisten II, Staf Ahli, Kepala Dinas PUPR, Dinas Sosial, Kadis Kominfo Kadis seta Kasat Pol-PP.

Pada kunjungan kali ini, Pj Bupari Alhudri ingin melihat secara langsung proses rekontruksi jalan Pining-Lesten, jalan yang sangat didambahkan oleh masyarakat setempat kondisinya sudah membaik.

“Kita sengaja menggunakan mobil Dinas melakukan kunjungan ke Desa Lesten, tidak lagi menggunakan mobil Off road yang bergardang dua. Ini untuk membuktikan bahwa jalan ke Desa Lesten sudah bisa dilalui mobil biasa,” sebutnya.

Baca Juga:  Kabupaten Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

Selain itu, kata Pj Bupati Alhudri, harga komoditi maysarakay setempat, seperti coklat sudah membaik tidak jauh beda dengan harga jual di pusat kota Pining.

“Dengan membaiknya kondisi jalan Pining-Lesten dapat membaik juga ekonomi masyarakat. Jalan yang sudah susah paya ini dibangun agar dapat dimamfaatkan sebaik baiknya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” harap Pj Alhudri.

Sementata, Kepala Dinas PUPR Gayo Lues Jakaria S Hut menyebutkan, proses rekontruksi jalan Lesten sedang dalam dua pengerjaan pengerasan dan pembangunan rigit beton.

Baca Juga:  Pj Bupati Kukuhkan Pengurusan PWRI Gayo Lues

“Untuk pengerasan sudah selesai di kerjakan sekarang proses pembuatan rigit beton dalam dua hari kedepan mulai dikerjakan. Diprediksikan awal bulan Desember jalan sudah selesai dikerjakan. Kami sangat bersyukur jalan sudah normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad, Kepala Desa Lesten mengatakan, dengan dibangunkan jalan menunu Lesten tersebut hasil bumi di daerah itu sudah dapat diangkut keluar daerah dengan lancar.

“Harga jual hasil bumi di Desa Lesten mengalami peningkatan. Kami mengucapkan trimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Kadis PU yang sudah membangun jalan kami,” ucap Ahmad.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.