Lama Dinantikan, Akhirnya Jembatan Lengom Tripe Jaya Dapat Dinikmati

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM bersama jajaran SKPK para Asisten dan Kadis PUPR Gayo Lues meresmikan jembatan Lengom di Desa Perlak, Kecamatan Tripe Jaya, Minggu (19/11/3023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Jalan kami sudah lancar kembali. Akses jalan menuju pusat pasar yang ada di Desa Rerebe maupun di Kota Kabupaten tidak ada hambatan lagi,” kata Pj Keuchik Pantan Kla, Rasyidin.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Lama dinantikan karena hanyut di hantam banjir, akhirnya jembatan Lengom di Desa Perlak, Kecamatan Tripe Jaya selesai dibangun. Sebelumnya jembatan yang berada di lintas Rerebe -Perlak hanyut dihantam banjir bandang.

Akibatnya bertahun masyarakat harus melintasi Sungai tampa jembatan.
Dampaknya sangat mengganggu ekonomi masyarakat. Sebab, hasil komoditi masyarakat dua desa Perlak dan Pantan Kla tidak dapat dijual keluar daerah.

Baca Juga:  Harga Minyak Pala Nyaris Tembus Rp 1 juta per Kg, Nilam Memepet

Akhirnya Pada Minggu (19/11/3023) jembatan diresmikan oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM bersama jajaran SKPK para Asisten dan Kadis PUPR Gayo Lues.

Pada peresmian itu, Alhudri meminta kepada masyarakat agar jembatan yang sudah dibangun dengan susah paya dapat dipelihara bersama-sama, dijaga jangan sampai dibiarkan jika mengalami kerusakan kecil.

Alhudri berharap agar jembatan dimanfaatkan sebaik – baiknya akses ekonomi, sehingga masyarakat dapat menjual hasil bumi keluar kota dengan lancar tidak harus bersusah paya melalui sungai lagi.

Pj Keuchik Pantan Kla, Rasyidin mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Gayo Lues dan Kepala Dinas PUPR Gayo Lues yang sudah membangun jembatan di sungai Lengom. “Jalan kami sudah lancar kembali. Akses jalan menuju pusat pasar yang ada di Desa Rerebe maupun di Kota Kabupaten tidak ada hambatan lagi,” kata Pj Keuchik Pantan Kla, Rasyidin.

Baca Juga:  Dalam Rangka HPN 2022, Gubernur Aceh : Insya Allah Saya Juga Akan Hadir Ke Kendari

Selain itu, pada peresmian jembatan Tokoh masyarakat Pantan Kelah, M Ali AR menyebutkan berapa sulitnya tidak ada jembatan. Bila banjir hasil bumi harus dibawa kembali ke rumah.

“Kini akses jalan kami sudah lancar tidak lagi ada hambatan. Masyarakat sangat bersyukur responnya sangat cepat. Dikunjungi langsung di kerjakan,” kata M Ali.

Camat Tripe Jaya, Muhammad Amin mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan pihak terkait yang sudah membangun jembatan Lengom.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Wacanakan Pelantik 6 Eselon ll di Awal Januari 2023

“Selama kepemimpinan Pj Bupati ada 3 item permintaan masyarakat yang sudah terealisasi. Jembatan Lengom, jembatan Gantung Desa Pasir dan peningkatan Desa Rerebe,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Gayo Lues, Jakaria S.Hut M.Ap mengatakan, pembangunan jembatan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Jembatan ini memang harus dibangun, karena satu-satunya akses dua desa yang sempat terputus,” terangnya.

Jembatan yang diharapkan oleh masyarakat dan langsung ditinjau Pj Bupati itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonominya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.