Lama Jadi Keluhan, Kini Warga Girang Pemkab Sediakan Fasilitas Toilet di Geurute

Warga menyabut gembira atas sudah tersedianya toilet di kawasawan wisata Puncak Geurute, Aceh Jaya, saat ini. Menyusul reaksi cepat yang dilakukan Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, Senin (08/08/2022). ANTARAN / AFFAN RAMLI
Bagikan:

“Saya tidak tahu juga, apa memang kondisi tempat yang sempit, sehingga tak memungkinkan untuk menyediakan fasilitas toilet di puncak gunung Geurute,” ujar Luthfi, salah seorang wisatawan lokal sebagaimana diberitakan berbagai media sebelumnya.

Jurnalis : Affan Ramli

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Warga menyabut gembira atas sudah tersedianya toilet di kawasawan wisata Puncak Geurute, Aceh Jaya, saat ini. Menyusul reaksi cepat yang dilakukan Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin.

Hanya dalam waktu 10 hari menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin langsung menyerahkan 3 toilet portebel untuk salah satu destinasi wisata favorit masyarakat lokal dan para pengunjung dari luar Aceh itu.

Baca Juga:  Dewan Dukung Pemkab Bongkar Batu Gajah Penyebab Abrasi Palak Kerambil

Soal fasilitas toilet memang menjadi kendala sudah bertahun-tahun bagi kawasan wisata dengan panorama indah, hawa udara yang nyaman, dan berbagai menu kuliner yang disediakan para pedagang di sana.

“Saya tidak tahu juga, apa memang kondisi tempat yang sempit, sehingga tak memungkinkan untuk menyediakan fasilitas toilet di puncak gunung Geurute,” ujar Luthfi, salah seorang wisatawan lokal sebagaimana diberitakan berbagai media sebelumnya.

Baca Juga:  Difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, 30 Pelaku UKM Ikuti Bimtek Menjahit

Untungnya, keluhan yang sudah lama disampaikan warga itu, kini direspon cepat Pjj Bupati Dr Nurdin. Dalam sepuluh hari kepemimpinannya, Dr Nurdin sudah menyediakan toilet portable dan sudah berfungsi dengan baik.

“Terimakasih Pak Pj Bupati Dr Nurdin. Kami cukup terbantu dengan adanya toilet portebel ini,” kata Anhar, salah seorang pengunjung Puncak Geureutee, Minggu (07/08/2022).

Saiful, pengunjung lainnya mengatakan, masyarakat Aceh Jaya harus bersyukur mendapatkan Pj Bupati seperti Dr Nurdin.

Baca Juga:  Pj Ketua PKK Aceh Ayu Marzuki Blusukan ke Pedalaman Gayo Lues 

“Karena saya yang selama ini mengamati beliu dari jauh, memperlihatkan dia sosok pemimpin pekerja keras, dan memiliki integritas. Buktinya, apa yang dijanjikan langsung direalisasikan, contohnya toilet untuk puncak Geureutee ini. Biarkan kecil, tapi manfaatnya sangat besar,” tandasnya yang mengakui salah seorang fans Dr Nurdin.

Toilet ini, lanjutnya, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Walaupun terlihat kecil dan sederhana, tapi manfaatnya besar, bisa menghindarkan penyakit prostat karena menahan kencing,” guyon Indra sambal tertawa lepas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.