Lancarkan Trasnportasi, Jalan Blangkejeren Cinta Maju Diaspal Kembali

Kadis PUPR Gayo Lues mengecek pengaspalan jalan Blangkejeren Cinta Maju, Senin (27/05/2024). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Dengan kondisi jalan yang baik sangat mendukung bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Mahdi.

Jurnalis : Maghfirah

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Melancarkan arus transportasi antara daerah, Jalan Blangkejeren menuju Cinta maju di aspal kembali. Kondisi jalan sebelumnya dibangun pada tahun 2006, kini sudah banyak mengalami kerusakan, akibatnya sangat mengganggu arus transportasi barang bagi para petani sayur mayur di kecamatan Blangpegayon.

Mahdi (35), masyarakat Blangpegayon Senin (27/05/2024) mengaku sangat bersyukur karena jalan yang sudah banyak mengalami kerusakan diaspal kembali. Sebab dengan perehapan jalan Blangkejeren Cinta Maju sangat membantu masyarakat dalam mengakut hasil bumi ke Pusat pasar yang ada di Kota Blangkejeren.

Baca Juga:  Terkait SKA Kopi, Tim Kemendag Berkunjung Ke Kabupaten Bener Meriah

Jalan poros antar kecamatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai penompang perekonomian, kehidupan masyarakat Blangpegayon mayoritas petani sayur mayur. Selama ini produksi sayur mayor dari Blangpegayon dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayor bagi masyarakat Gayo Lues dan sebagian diekspor keluar daerah.

“Dengan kondisi jalan yang baik sangat mendukung bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Mahdi. Saat meninjau perehapan jalan Blangkejeren – Cinta Maju, Kadis PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Gayo Lues, Jakaria, S.Hut MP Senin (27/05/2024) mengatakan, Perahapan jalan Blangkejeren-Cinta maju sesuai dengan harapan masyarakat yang selama ini menginginkan agar jalan kembali diperbaiki.

Baca Juga:  GeRAK Aceh Barat Minta Usut Pemback-Up Oknum Penimbun BBM Solar

“Kondisi jalan memang sudah sangat layak untuk dilakukan perehapan, di sana sini jalan sudah banyak mengalami kerusakan sehingga sangat menyulitkan bagi masyarakat untuk membawa hasil bumi keluar daerah,” ungkap Jakaria.

Dijelaskannya, Pengaspalan jalan bersumber dari dana DAK senilai Ro 5,9 Miliar. Karena keterbatasan dana Pengaspalan dilakukan hanya dari simpang Tenirong sampai simpang Cinta Maju, sedangkan dari simpang Tenirung sampai ke Kota Blangkejeren hanya dilakukan pengaspalan pada bagi badan jalan yang mengalami kerusakan parah. “Selain itu pada bahu kanan kiri jalan akan dilakukan rigid beton dan pembuatan parit,” terangnya.

Baca Juga:  Ancam Mogok Kerja Nakes RSUD Subulussalam Terbukti Hari Ini

Jakaria meminta dukungan masyarakat dalam perehaban Jalan Blangkejeren – Cinta Maju, sementara untuk daerah lain yang belum mendapatkan perehaban maupun peningkatan badan jalan diharap bersabar, sebab semua sudah masuk dalam perencanaan Dinas PUPR.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.