Landok Sampot Mewarnai Penutupan Festival Pesona Barat Selatan

Kesenian masyarakat Kluet, Landok Sampot mewarnai Closing Seremony, penutupan kegiatan festival pesona Barat Selatan yang di gelar di lapangan Naga Tapaktuan, Rabu (31/8/2022). ANTARAN / SAHIDAL ANDRIADI
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kesenian masyarakat Kluet, Landok Sampot mewarnai Closing Seremony, penutupan kegiatan festival pesona Barat Selatan yang di gelar di lapangan Naga Tapaktuan, Rabu (31/8/2022).

Pada kegiatan tersebut juga diumumkan para pemenang dari serangkaian lomba yang diadakan selama festival berlangsung, diantaranya lomba follow the line Al-Quran, Lomba rapai Geleng. Sedangkan Stand Kreatif di raih Aceh Singkil dan stand favorit diterima Kabupaten Aceh Barat.

Sementara untuk juara Harapan stand terbaik 3, Kabupaten Nagan Raya, Harapan 2, Kabupaten Aceh Jaya dan Juara Harapan pertama Kabupaten Abdya, Untuk kategori stand terbaik pada festival pesona barat selatan, Juara 1 Kabuapten Aceh Selatan, Juara II Simeulue dan juara III Kota Subulussalam.

Baca Juga:  Wujudkan Program Sister School, SMAN 1 Sinabang Lakukan Visitasi ke Beberapa Sekolah Favorit di Banda Aceh

Penutupan festival pesona Barat Selatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin SSos MSP didampingi oleh Bupati Aceh Selatan dan Pj Bupati Aceh Barat Daya. Closing Ceremony tersebut juga ditutup dengan penampilan Seni Hikayat dari Nagan Raya.

Wakil Ketua DPRA Safaruddin, mengatakan, akan memberikan dana pembinaan Rp 5 Juta rupiah kepada group kesenian Landok Sampot, yang berasal dari wilayah Kluet Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Sahuti Aspirasi Anggota DPR-RI, TIM BWS 1 Tinjau Lokasi Abrasi di Palak Kerambil Susoh

Safaruddin SSos MSP juga mengatakan gagasan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh membuat event festival pesona Barat Selatan menunjukkan komitmen bahwa Pemerintah Aceh tidak pilih kasih.

“Sebab setiap daerah yaitu 23 Kabupaten/Kota yang ada di Aceh, terbukti tahun ini dimulainya festival ini maka akan kita jadikan kalender tahunan festival pesona barat selatan yang akan dilaksanakan bergiliran di kabupaten/kota pantai Barat Selatan Aceh,” kata Safaruddin.

Baca Juga:  Pengembalian Tiga Kadis, Dewan Aspresiasi Pj Bupati Dr Nurdin

Penutupan festival tersebut trut berhadir Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Wakil Ketua DPRA Safaruddin SSos MSP beserta anggota DPRA Dapil IX, Pj Bupati Abdya H. Darmansah SPd MM, Unsur Forkopimda Aceh Selatan, Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP, Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Kepala SKPK, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh selatan, Kailida, serta organisasi wanita lain dan para undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.