Lantik Lima Pj Kepala Daerah, Achmad Marzuki Sampaikan Enam Pesan Penting

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik lima Pj Kepala Daerah di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur, Banda Aceh, Kamis (14/07/2022) sore. Foto IST
Bagikan:

“Upaya tersebut untuk mempercepat laju pembangunan guna mensejahterakan masyarakat Aceh,” ujar Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik secara resmi lima Pj Kepala Daerah di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur, Banda Aceh, Kamis (14/07/2022) sore.

Achmad Marzuki menyampaikan enam pesan penting kepada kepala daerah transisi empat kabupaten dan satu kota meliputi, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Lhokseumawe.

Adapun yang dilantik tersebut adalah, Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar, Azwardi Abdullah sebagai Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuddin sebagai Pj Bupati Aceh Timur, Haili Yoga sebagai Pj Bupati Bener Meriah, dan Imran sebagai Pj Walikota Lhokseumawe.

Baca Juga:  Hampir Rampung Diperbaiki, Jembatan Lalla Bahagia Yang Ambruk Segera Berfungsi

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutannya, pertama menekan kepada Pj Kepala Daerah petingnya menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya yang penuh rasa tanggung jawab.

Kedua, koordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Nasional dan Provinsi Aceh.

“Upaya tersebut untuk mempercepat laju pembangunan guna mensejahterakan masyarakat Aceh,” ujarnya.

Ketiga, kata Achmad Marzuki, meminta sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin.

“Termasuk kepada DPRK, segenap Forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat, utamanya para alim ulama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan seluruh komponen masyarakat setempat,” pinta Pj Gubernur yang mantan militer itu.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Dinilai Gagal Berikan Perubahan di Kabupaten Simeulue

Bahkan, pesan keempat disampaikan pimpinan transisi Aceh itu, menyangkut prioritaskan program penanganan pandemi Covid-19.

Meskipun saat ini kondisinya cenderung melandai, katanya, namun pandemi belum selesai.

“Untuk itu, pemulihan ekonomi pasca pandemi dapat segera dipacu. Antara lain, melalui percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Menurut Achmad Marzuki, upaya tersebut juga ditopang dengan menghidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam Negeri.

Terlebih lagi, UMKM merupakan sektor riil yang menjadi tulang punggung ketahanan ekonomi. Selain itu, lakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan, serta menjalankan program-program lainnya.

Baca Juga:  Tanpa Bantuan Pemerintah, Pemuda Terangun Mampu Gelar Turnamen Sepak Bola

“Kelima, saya minta agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

Untuk itu, pastikan saudara semua bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar dana desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara,” katanya.

Terakhir, pesan Pj Gubernur, supaya bangun team work yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan dan sebagainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.