Lantik Pengurus Baru, Abu Razak Minta KONI Abdya Lakukan Perubahan

Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar melantik pengurus baru KONI Abdya periode 2023-2027 di Aula Pertemuan Kecamatan Susoh, Selasa malam (5/9/2023) sekira pukul 22.30 WIB. ANTARAN / Rizal
Bagikan:

“Saya minta agar pengurus dapat merangkul seluruh elemen yang ada, demi kekompakan bersama,” tuturnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) melantik seratusan pengurus KONI Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2023-2027 di Aula Pertemuan Kecamatan Susoh, Selasa (5/9/2023) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Usai pelantikan pengurus baru itu, Abu Razak meminta pengurus KONI Abdya untuk terus melakukan perubahan demi membawa Olahraga di kabupaten setempat terus melaju ke arah yang lebih baik.

Abu Razak mengatakan, bahwa terpilihnya Romi Syahputra tentunya akan punya tanggung jawab besar untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Abdya.

“Saya minta agar pengurus dapat merangkul seluruh elemen yang ada, demi kekompakan bersama,” tuturnya.

Baca Juga:  Pameran HUT Abdya ke-21 Padat Pengunjung, Pedagang Raup Cuan Melimpah

Ke depan, KONI Abdya hendaknya bisa lebih bekerja maksimal agar prestasi dalam PORA terus meningkat. “Kita berharap akan ada atlet potensial dari Abdya yang dapat diandalkan baik event Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” harapnya singkat.

Sebelumnya, Ketua KONI Abdya, Romi Syahputra dalam sambutannya optimistis bisa melakukan perubahan demi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Abdya.

Telah banyak event olahraga yang diikuti para Cabang Olahraga (Cabor) di ajang bergengsi baik skala provinsi hingga ke kancah tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun terus ada kemajuan pada bidang olahraga di kabupaten Bumoe breuh padee sigupai ini,” katanya.

Pada acara itu juga turut hadir Ketua KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Pj Bupati Abdya H Darmansah, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dan pengurus KONI Abdya lainnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Sebut Safaruddin Sudah Bisikkan Soal Barsela Cup lV di Abdya

Lanjut Romi, jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh, anggaran untuk KONI Abdya sangatlah minim. Meskipun begitu, tidak menyurutkan semangat Pengurus KONI untuk terus melaju membawa dunia olahraga di Abdya semakin berprestasi.

Disebutkan Romi, KONI Abdya dalam event tahun 2021 berada di peringkat 20 se Aceh. Sementara dalam tahun 2022, meski dengan anggaran minim mampu meraih peringkat ke 14 ketika pelaksanaan PORA di Kabupaten Pidie.

“Perlu dicatat, bahwa prestasi terbaik selama berlangsungnya PORA di Pidie. Kita berhasil meraih 8 mendali emas, 11 perak dan 21 mendali perunggu. Ini sebuah keberhasilan luar biasa dalam sejarah berdirinya KONI Abdya,” sebut Romi lebih lanjut.

Baca Juga:  Harga Tomat di Banda Aceh Rp 12.000/Kg

Untuk itu, Romi berharap ke depan semua Cabor yang terdaftar dapat meningkatkan prestasi ke arah yang lebih baik. “Mari kita hilangkan perbedaan dan satukan sikap untuk kemajuan dunia olahraga Abdya yang lebih baik nantinya,” pungkasnya.

Terakhir, Pj Bupati Abdya H Darmansah mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI Abdya periode 2023-2027. Dengan semangat baru pengurus KONI Abdya semoga dapat meraih kemenangan di PON 2024 mendatang.

Mengenai dana KONI Abdya, Pj Bupati Darmansah berharap tahun ini tidak berkurang dari tahun lalu. “Intinya, kita akan berusaha bersama para anggota DPRK agar dana untuk KONI tahun 2023 bisa bertambah. Minimal, kalau tidak bertambah, tidak juga kurang seperti tahun lalu,” demikian singkatnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.