Lantik SEMA dan DEMA STAIN Meulaboh, Mahasiswa Harus Berperan Dalam Menyuarakan Islam

Pengurus SEMA dan DEMA STAIN-TDM Aceh Barat berfoto bersama Ketua dan Wakil Ketua III selepas pelantikan. ANTARAN/Vazil.
Bagikan:

“STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus ambil bagian dalam menyuarakan dan memasarkan Islam Indonesia ke dunia Internasional,” kata Irsan Andrianda, MA

Jurnalis: Vazil

ANTARAN | MEULABOH-Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh (TDM), Aceh Barat, Provinsi Aceh mengajak mahasiswa perkuat barisan menyuarakan Islam.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua III STAIN-TDM Irsan Andrianda, MA dalam acara pelantikan pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2024-2024 di Aula Pendidikan Terintegrasi, di Meulaboh, Rabu 29/5/ 2024.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Orientasi CPNS Tahun 2022

Irsan Adrianda mengatakan, saat ini dunia sedang melirik tuntunan Islam Indonesia yang damai, toleran, dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Mahasiswa harus berperan aktif dalam menyuarakan Islam agar menjadi suri teladan bagi republik dan dunia.

‚ÄúPengurus organisasi mahasiswa agar dalam menjalankan program dan kegiatan senantiasa mendukung terwujudnya Visi STAIN Meulaboh. Menjadi rujukan studi Islam di Aceh dan Indonesia bagi terwujudnya masyarakat damai dan bermartabat,” papar Irsan Andrianda.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Kunker ke Polsek Labuhanhaji Barat

Pelantikan SEMA dan DEMA STAIN-TDM mengusung tema “Mewujudkan Karakteristik Mahasiswa Yang Berkualitas, Bertanggung jawab Serta Berkemajuan” Semua itu harus berlandas nuansa Islam.

Dalam sambutannya saat melantik dan mengangkat ikrar, Ketua STAIN-TDM, Dr. H. Syamsuar, M. Ag menyebutkan, terpilihnya ketua DEMA dan SEMA hari ini merupakan bukti dari kepercayaan dan harapan yang besar dari seluruh anggota untuk membawa kampus menjadi lebih maju dan berkembang.

Baca Juga:  Setiap Manusia Akan Dimintai Pertanggungjawaban Umur

Ia berharap, dengan terbentuknya kepengurusan baru saat ini, hendaknya mampu meningkatkan nilai-nilai keislaman di lingkungan kampus serta terus berkomitmen dan berdedikasi untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

Pantauan antaran, kegiatan kemahasiswaan turut dihadiri para Ketua Jurusan, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, Koramil Meureubo dan Direktur PT. Mifa Bersaudara serta tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.