Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Dr. Iskandar. AP membuka acara rakor pelaksana tugas dan wewenang GWPP pembina dan pengendali perangkat daerah kecamatan di Hotel Ayani Banda Aceh (21/5/2024). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Untuk itu, kami minta saudara segera melakukan langkah-langkah percepatan, agar realisasi serapan APBA bisa mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Azwardi.

Jurnalis : Suprijal Yusuf 

ANTARAN|BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, atas nama Pj Gubernur Aceh Bustami, melantik 7 Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh. Pelantikan Pejabat Struktural dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh ini berlangsung, Selasa (21/5/2024).

Saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, Pj Sekretaris Daerah Aceh Azwardi mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA). “Kami menegaskan pentingnya percepatan dalam realisasi APBA, yang saat ini sudah memasuki triwulan ke II,” pesannya.

Pj Sekda Aceh mengatakan, target Pemerintah Aceh akhir bulan ini, 35 persen untuk realisasi fisik, dan 31 persen untuk realisasi keuangan. Sedangkan sampai saat ini, baru terealisasi untuk keduanya di bawah 25 persen.

“Untuk itu, kami minta saudara segera melakukan langkah-langkah percepatan, agar realisasi serapan APBA bisa mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Azwardi.

Oleh karena itu, Azwardi mengingatkan para pejabat agat bekerja secara sinergis dengan seluruh jajaran pemerintah dan mitra kerja lainnya, untuk memastikan bahwa setiap anggaran yang dialokasikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

Baca Juga:  Lepas Kontingen ke PORA XIV Pidie, Pemkab Aceh Jaya Targetkan Terbaik di Barsela

Dalam sambutannya, Azwardi juga mengingatkan para pejabat untuk mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Azwardi menegaskan, kesuksesan PON XXI merupakan bentuk komitmen memajukan bidang olahraga di Aceh.

“PON XXI merupakan momentum penting bagi Aceh untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan event olahraga skala nasional dengan sukses,” kata Azwardi.

Oleh karena itu, Sekda mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, dan kepada para kepala SKPA lainnya, untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XXI di Tanoh Rencong, sebagai bukti nyata semangat persatuan dan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Azwardi menjelaskan, bahwa mutasi yang dilaksanakan hari ini telah melalui proses yang panjang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setiap pejabat yang dilantik telah memenuhi syarat dan kompetensi yang dibutuhkan. Pelantikan ini dilakukan bukan semata untuk formalitas, namun karena kebutuhan organisasi yang terus berkembang. Dengan demikian, kami berharap instansi yang Saudara pimpin bisa semakin meningkat kinerjanya,” kata Azwardi.

Baca Juga:  Stand UMKM di 18 Kecamatan Dilakukan Penilaian

Azwardi mengungkapkan, pelantikan merupakan bagian dari dinamika yang lumrah dalam sebuah organisasi, yang bertujuan untuk penyegaran, pengembangan karir meningkatkan kinerja organisasi, dan seterusnya.

“Oleh karena itu, saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat membawa semangat baru dan inovasi ke dalam jabatan masing-masing. Ini adalah kesempatan bagi Saudara untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Aceh,” ujar Azwardi.

Dalam sambutannya, Azwardi juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan amanah, tugas, dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, karena kepercayaan yang diberikan merupakan sebuah kehormatan.

“Kami yakin Anda akan mampu menjalankannya dengan baik. Kita semua berharap agar Saudara dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan sejawat dan bawahan dalam menjalankan tugas-tugas tersebut,” pesan Sekda.

Oleh karena itu, Sekda meminta semua harus segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Perubahan memang membawa tantangan tersendiri, namun dengan semangat dan komitmen yang tinggi.

“Kami yakin Anda akan mampu mengatasi segala hambatan yang mungkin timbul. Mari kita bersama-sama membangun lingkungan kerja yang kompak dan solid, dimana setiap individu dapat berkembang dan berkontribusi secara maksimal,” pungkas Azwardi.

Baca Juga:  Pj. Sekda Tinjau Asrama Milik Masyarakat Simeulue di Banda Aceh

Berikut adalah para pejabat yang dimutasi hari ini. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muhammad Iswanto, sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh.

Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh M Syukri bin Muhammad Yusuf, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh.

Kepala Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh Darmansyah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh T Aznal Zahri, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis, sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dan, Staf Ahli Gubernur bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerja Sama Alhudri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.