Layanan Ortopedi dan Traumatologi Segera Hadir di RSUDTP Abdya

KUNJUNGAN RUTIN : Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM saat melakukan kunjungan rutin ke RSUDTP Abdya terkait peningkatan layanan kesehatan di rumah sakit setempat, Rabu (15/5/2024). ANTARAN / Agus 
Bagikan:

“Ini merupakan bentuk komitmen Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan (UPTD RSUDTP) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam waktu dekat akan membuka layanan poli Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Direktur RSUDTP Abdya, dr Aris Fazeriandy, Sp.A kepada wartawan Rabu (15/5/2024) membenarkan jika UPTD RSUDTP Abdya akan membuka layanan poli Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Baca Juga:  Nama Misteri Muncul, Abdya Mulai Kasak-Kasuk Bahas Soal Pj Bupati

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses kredensialing yang merupakan salah satu bentuk penjaminan mutu terhadap keselamatan pasien.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Layanan kesehatan Ortopedi dan Traumatologi di RSUDTP Abdya ini nantinya akan menjadi satu-satunya di wilayah Barat Selatan Aceh,” ujarnya.

Penyediaan layanan Ortopedi dan Traumatologi ini didasari banyaknya masyarakat Abdya yang memerlukan layanan kesehatan di bidang kesehatan yang terdiri dari tulang, otot, sendi, ligamen, saraf, dan jaringan yang menghubungkan tulang dan sendi (tendon).

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Resmikan Pusat Kuliner UMKM

Serta kebutuhan masyarakat akan pelayanan bedah ortopedi, tindakan operasi untuk mengobati masalah tulang, sendi, otot, tendon dan ligamen akibat kecelakaan, cedera, trauma dan kondisi kronis lain.

Hadirnya layanan dimaksud juga didukung dengan hadirnya dokter spesialis Ortopedi dan Traumatologi yakni dr Zulpan Zulkarnain SP.OT.

Dia berharap dengan hadirnya layanan Ortopedi dan Traumatologi di RSUDTP Abdya, bisa menjadi pusat layanan kesehatan terbaik di wilayah Barat Selatan Aceh.

Baca Juga:  Pj Bupati Lantik Dewan Pengawas Perumdam Tirta Abdya

Apalagi tantangan ke depan, pihaknya akan menjadikan RSUDTP Abdya sebagai pusat rujukan layanan Ortopedi dan Traumatologi di wilayah Barat Selatan Aceh.

“Karenanya kami harapkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat agar layanan kesehatan di RSUDTP Abdya semakin lebih baik dan ke depan layanan spesialis juga akan bertambah lengkap,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.