LBH-JKA Cabang Abdya Resmi Dibentuk, Ini Struktur Kepengurusannya

Direktur LBH-JKA, Muhammad Nasir Selian,S.H.,M.H. Foto Dok Pribadi
Bagikan:

“Kawan – kawan advokat yang tergabung dalam LBH-JKA ini akan bekerja ikhlas untuk memperjuangkan hak – hak hukum masyarakat kurang mampu yang berhadapan dengan hukum,” pungkas Muhammad Nasir Selian. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Jendela Keadilan Aceh (LBH-JKA) resmi membuka kantor cabang di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Langkah itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu dalam mencari keadilan hukum.

“Kantor LBH-JKA Cabang Abdya ini sendiri beralamat di Jalan Iskandar Muda, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie atau tepatnya samping Sekretariat MPU Abdya. LBH – JKA ini hadir untuk memberikan bantuan hukum dan memperjuangkan hak – hak rakyat miskin,” kata Direktur LBH-JKA, Muhammad Nasir Selian,S.H.,M.H, Senin (14/08/2023).

Baca Juga:  Terlibat Kasus Penjualan Kulit Harimau, Sekretaris Golkar Bener Meriah Jadi Tersangka

Selain sebagai lembaga yang tetap konsisten memperjuangkan penegakan hukum, demokrasi dan HAM, lanjut Nasir, LBH-JKA juga bagian dari organisasi masyarakat sipil yang saat ini memegang peran penting sebagai gerakan penyeimbang.

“Kami berharap, dengan hadirnya LBH – JKA Cabang Abdya, masyarakat miskin yang tidak punya biaya membayar jasa pengacara mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk mendapatkan akses pendampingan hukum,” papar Nasir Selian.

Pria yang acap disapa Nasir Made ini menjelaskan, tujuan dibukanya LBH – JKA Cabang Abdya ini untuk melengkapi kebutuhan pencari keadilan dalam memperoleh bantuan hukum secara cuma – cuma. Dan LBH-JKA sendiri hadir sebagai sumbangsih para advokat untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperjuangkan hak – hak hukum mereka.

Baca Juga:  Peduli Thalasemia, Pj Ketua PKK Aceh Donor Darah

“LBH-JKA hadir untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperjuangkan hak-hak hukum mereka tanpa dipungut biaya. Ini sebagai wujud sumbangsih kami kepada masyarakat kurang mampu dalam mencari keadilan hukum,” kata Muhammad Nasir.

Nasir juga menjelaskan, untuk saat ini struktur kepengurusan LBH-JKA Cabang Abdya, diketuai oleh Syahban Nuradi S.Hi dengan Sekretaris Irwan Syahputra SH, Bendahara Dien Fitrianti Meutia,S.H dan juru bicara Reza Tanzil, S.Hi.

Baca Juga:  Sekda Abdya Buka Forum Perangkat Daerah, Bahas Penyusunan RKPD 2024

Selain itu, LBH – JKA juga dibantu oleh beberapa divisi, yakni Divisi Advokasi dan Monitoring, Divisi Perlindungan Perempuan dan Anak, Divisi Penanganan Hubungan Industrial, Divisi Penanganan Hukum Pidana dan Perdata, Divisi Penanganan Hukum Tata Usaha Negara serta Divisi Perlindungan Pers.

“Tim LBH – JKA ini terdiri dari para advokat yang berpengalaman dan matang. Kawan – kawan advokat yang tergabung dalam LBH-JKA ini akan bekerja ikhlas untuk memperjuangkan hak – hak hukum masyarakat kurang mampu yang berhadapan dengan hukum,” pungkas Muhammad Nasir Selian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.