Lebih Mahal Ketika Meugang, Harga Daging Hari Raya di Aceh Selatan Rp 200 ribu per kg

Pedagang daging yang mangkal di Simpang Air Sialang, Gampong Jilatang, Samadua, Aceh Selatan sedang melayani konsumen. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“H-2 hari raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 masehi harga daging di Aceh Selatan Rp 200.000 per kilogram. Harga ini lebih murah ketika menjelang hari megang,” kata Sulastri.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 M, harga kebutuhan non pokok seperti daging ternak di Kabupaten Aceh Selatan sedikit lebih rendah dari pada kondisi hari meugang. H-2 hari raya, harga daging kerbau dan sapi Rp 200.000 per kilogram.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional 2022, Camat Kluet Timur : Semua Anak Adalah Anak Kita

Pantauan antaran, para pedagang daging yang mangkal di pinggir jalan nasional Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, sejak siang Senin (8/4/2024) mulai menjual daging.

“Lumayan bang, harga daging menjelang hari raya malah lebih murah dari hari meugang. Ini menandakan ada penurunan. Walaupun daging bukan makanan pokok, namun pada hari-hari besar turut diserbu warga,” ucap Sulastri saat ditemui di lokasi penjualan daging di Samadua.

Baca Juga:  Bunga Kopi Bermekaran, Petani Kopi di Kabupaten Bener Meriah Sumringah

Menurut sumber, pada hari meugang puasa kemarin, harga daging kerbau dan sapi di Aceh Selatan mencapai Rp 220.000-Rp 230.000 per kilogram. Sementara menyambut hari raya tahun 2024 bertengger Rp 200.000 per kg. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.