Liga Bebek Abdya, Ajang Silaturahmi Melalui Sepakbola

Foto: Keucik Desa Rambong, Ade Herman saat menendang bola pertama bergulirnya turnamen ini liga bebek Foto: Antaran/Istimewa.
Bagikan:

“Geliatnya, bukan dinilai dari berapa besar bonus dan hadiah yang disuguhkan, tetapi lebih kepada menciptakan tali persaudaraan dan mempererat silaturrahmi antar pemain dan gampong-gampong,” ujar Tjut Bang Abu.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Turnamen sepak bola dengan hadiah dan bonus bernilai tinggi sering bergulir di jagat raya, namun even kompetisi sikulit bundar berhadiah bebek (itik) langka dilaksanakan dan memantik perhatian publik.

Informasi dihimpun antarannews.com, mempererat silaturahmi sesama masyarakat di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Warga Gampong (desa) Rambong, Kecamatan Setia menggelar turnamen sepak bola system point berhadiah bebek.

Baca Juga:  Sambut HUT Asel ke -77, Pemkab Aceh Selatan Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SKPK

Panitia pelaksana, Tjut Bang Abu mewakili ketua pelaksana menyebutkan, turnamen bola kaki di lapangan hijau Rambong telah bergulir sejak tanggal (8 Maret 2023) kemarin. Rencananya akan berlangsung selama 10 hari hingga grand final pada (18 Maret 2023) mendatang.

“Geliatnya, bukan dinilai dari berapa besar bonus dan hadiah yang disuguhkan, tetapi lebih kepada menciptakan tali persaudaraan dan mempererat silaturrahmi antar pemain dan gampong-gampong,” ujar Tjut Bang Abu, Kamis, (9/3/2023).

Baca Juga:  Dokter Taufiq AW 'Saweu Gampong', Beri Layanan USG Gratis di Abdya

Kompetisi bola kaki berhadiah bebek tahun 2023, tambah Tjut Bang Abu, diikuti delapan kesebelasan meliputi tim dari kecamatan Setia, Tangan-tangan dan Blangpidie. Hasil rapat tehnical meeting tim menajer dengan panitia, disepakati memberlakukan sistim point.

Keuchik (kepala desa) Rambong, Ade Herman menuturkan, perhelatan turnamen sepak bola antar grup di gampong Rambong, kecamatan Setia merupakan ajang silaturrahmi sembari meningkatkan kualitas sepak bola di Abdya.

“Harapan kami, semua pemain menjunjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan azas persaudaraan. Ajang ini juga sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat persepak bolaan sehingga akan lahir atlit-alit yang tangguh sebagai duta Abdya,” ucap Ade Herman.

Baca Juga:  Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Aceh Selatan Berjalan Khidmat

Menurut Ade Herman, turnamen sepak bola Liga Bebek ini menjadi bagian untuk menghindari dan menjauhi narkoba bagi generasi muda.

“Apabila terlaksana dengan baik, sukses dan berdaya guna, maka tidak tertutup kemungkinan ke depan akan kita laksanakan kompetisi sepak bola yang lebih meriah dengan hadiah lebih besar,” tutup Ade Herman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.