Lomba Layang Meriahkan Hari Bhayangkara ke 77 di Aceh Selatan

Lomba layang-layang (Geulayang Tunang) yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan semarakkan Hari Bhayangkara ke 77 tahun, Kamis (15/06/2023). ANTARAN / Foto Dok Polres Asel
Bagikan:

“Setidaknya ikut melestarikan permainan tradisionil masyarakat Aceh. Dan berharap kepada para peserta agar dapat bertanding dengan sportif,” ucap Tgk Amran.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Lomba layang-layang (Geulayang Tunang) yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan semarakkan Hari Bhayangkara ke 77 tahun.

Kegiatan itu dilaksankan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan yang dikikuti oleh masyarakat Aceh Selatan sebanyak 66 peserta, Kamis (15/06/2023).

Baca Juga:  Bangkitkan Semangat Juang, Babinsa Kluet Timur Bagi-Bagi Bendera Merah Putih 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, pejabat Forkopimda, Ketua MA, Muspika Tapaktuan, PJU dan Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia lomba.

“Setidaknya ikut melestarikan permainan tradisionil masyarakat Aceh. Dan berharap kepada para peserta agar dapat bertanding dengan sportif,” ucap Tgk Amran.

Baca Juga:  KM Bijeh Mata dan Dek Putro Karam Akibat Diterjang Angin Kencang

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru juga mengatakan, selain untuk menyemarakkan menyambut Hari Bhayangkara ke 77, lomba Geulayang Tunang juga untuk melestarikan kebudayaan.

“Permainan tradisionil yang ada di masyarakat Aceh dan menjadikan ajang silaturahmi. Dan berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan gembira, aman dan tertib,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.