Luar Biasa, Anjungan Aceh Selatan Meledak Pengunjung, Irwandi Yusuf Juga Datang

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (tengah) berfoto bareng dengan panitia PKA-8 Aceh Selatan di halaman Anjungan Kabupaten Pala. ANTARAN/Sudirman Hamid
Bagikan:

“Diluar dugaan, menjelang berakhirnya PKA-8 Tahun 2023, Anjungan Kabupaten Aceh Selatan meledak pengunjung. Diperkirakan ribuan masa membludak antri menunggu giliran masuk,” kata Teuku Mudasir.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN | BANDA ACEH – Bangunan tinggi berkonstruksi kayu dengan arsitektur bernilai seni tinggi, itulah Rumah Adat kabupaten Aceh Selatan yang setiap saat diserbu pengungjung.

Pantauan antaran, menjelang berakhirnya perhelatan PKA-8, tepatnya, Jumat, (10/11/2023) sore, jumlah pengunjung di anjungan Aceh Selatan meningkat dratis dari hari-hari biasa. Diperkirakan ribuan masyarakat membludak di pekarangan menunggu antrian.

Baca Juga:  Bertemu Menteri Koperasi dan UKM, Pj Bupati Bener Meriah Sampaikan Ini

Diantara kerumunan masa, tampak hadir mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf alias bang Wandi. Sebelumnya, Pj Bupati Abdya, H Darmansah, MM juga datang hingga dua kali putaran. Dua tokoh ini terlihat ramah dan mengamati isi dalam anjungan.

Panitia PKA-8 Aceh Selatan, Teuku Mudasir mengaku terkejut dengan jumlah pengunjung yang luar biasa. Dan itu adalah fakta sebenarnya, bukan sekedar omong kasong karena masyarakat juga tau dan marasakan puncak kepadatan.

Baca Juga:  Sawit Tergelincir Lagi, Ini Harga Senin 27 Juni 2022

“Diluar dugaan, menjelang berakhirnya PKA-8 Tahun 2023, Anjungan Kabupaten Aceh Selatan meledak pengunjung. Diperkirakan ribuan masa membludak antri menunggu giliran masuk,” kata Teuku Mudasir.

Disampaikan Teuku Mudasir, mengingat kapasitas lantai atas anjungan terbatas, pihaknya menyampaikan permintaan maaf setinggi-tingginya kepada pengunjung, apabila terdapat kelemahan dalam melayani kehadiran pengunjung.

Selain itu, perlu dipahami bersama, kontingen Aceh Selatan taat dan patuh atas aturan yang diberlakukan panitia PKA Provinsi. Dasar itu, bertepatan jadwal istirahat, maka dengan rendah hati Anjungan juga ditutup sementara.

Baca Juga:  Terharu, Syair Ayuen Aneuk Aceh Selatan Bikin Dewan Juri Menangis

“Mohon maaf sekali lagi, jika masih banyak saudara-saudari kami belum sempat masuk melihat peradaban adat budaya Aceh Selatan, terlebih yang datang dari jauh. Konteks ini tidak terlepas akibat keterbatasan waktu dan daya tampung anjungan,” paparnya.

Terlepas dari berbagai hal, ungkap Teuku Mudasir, pihaknya memberikan penghormatan dan mengapresiasi kerjasama, dukungan dan kesabaran masyarakat yang rela antri demi pengunjungi anjungan kesayangan Aceh Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.