Luar Biasa, Tiga Grup Raksasa Legend Abdya Berlaga di Semifinal Kompetisi U-40 Barat Selatan Aceh

Kostum warna putih kombinasi hitam, pemain Legend Awak Awai FC Abdya. ANTARAN/Dokumentasi.
Bagikan:

“Pertarungan sengit perempat final turnamen legend U-40 se Barat-Selatan Aceh telah usai. Tiga grup raksasa dari Kabupaten Abdya melaju ke babak semifinal, hanya satu tim dari Aceh Selatan mampu bertahan,” kata dr Marwazi Sofyan, Sp.B, MH.Kes, FINACS.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Luar biasa, tonggak sejarah kejayaan sepak bola kabupaten berjuluk “Breuh Sigupai” kembali ditoreh pada laga kompetisi legend usia 40 tahun (U-40) Pilar Naga FC Cup-I 2024 yang bergulir di lapangan Naga Tapaktuan, Aceh Selatan.

Catatan Redaksi, dari empat grup yang melaju dan akan mengasah kemampuan di babak semifinal besok sore, Sabtu (20/1/2024), tiga tim berasal dari kabupaten dagang, Aceh Barat Daya (Abdya), hanya satu kesebelasan tuan rumah mampu mendulang tiket berharga.

Baca Juga:  Berduaan dengan Pria Bukan Muhrim, Seorang IRT Diamankan Polisi

Kemarin, dua grup kondang, Awak Awai FC dan PSK FC dari kabupaten jiran Abdya terlebih dahulu duduk manis menunggu munculnya lawan yang masih bergelut diperempat final. Ternyata sang rival yang dinanti-nantikan telah lahir setelah bertarung habis-habisan sore tadi, Jum’at (19/1/2024).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus pengasuh Pilar Naga FC dari markas besar RSUD-YA Tapaktuan, dr. Marwazi Sofyan, Sp.B, MH. Kes, FINACS menuturkan, legend BOMHA FC Abdya lolos ke semifinal setelah menumpas ALL STAR FC Meulaboh, Aceh Barat.

Kemudian, Meukek FC, satu-satunya serdadu sikulit bundar Aceh Selatan yang mampu bertahan dan unggul atas skuad Mara FC yang juga berasal dari negeri Abdya pada laga perempat final. Keberhasilan itu pula yang mengantarkan Meukek FC terbang ke kancah semifinal.

Baca Juga:  Anak di Bawah Umur di Abdya Jadi Korban Nafsu Bejat Supir Bus Sekolah

“Iya, tidak bisa dipungkiri, keuletan, kualitas dan jam terbang masa lalu mereka masih melekat pada pemain-pemain legend Abdya. Buktinya, tiga grup berhasil mendulang peluang emas ke babak semifinal,” ujar Marwazi Sofyan yang kental disapa dr Adjie kepada antaran.

Drama yang dilakoni di lapangan hijau U-40 itu, sambung dia, menjadi contoh dan motivasi bagi generasi sepak bola di wilayah Barat-Selatan Aceh. Batas usia bukan sandungan untuk meraih prestasi olahraga. Kegigihan dan sportivitas mampu mewujudkan Impian.

Masih keterangan dr Adjie, empat tim yang akan bergoyang lincah di babak semifinal besok sore adalah, partai pertama pukul 15.00 WIB Awak Awai FC Abdya VS Meukek FC Aceh Selatan. Sesi kedua pukul 16.30 Wib, PSK FC berhadapan dengan BOMHA FC, sama-sama dari kabupaten produsen Breuh Sigupai.

Baca Juga:  Disdikbud Aceh Selatan Serah Bantuan Seragam, PHD dan ATK Untuk Korban Banjir Bandang

Ketua panitia pelaksana turut menyampaikan klasemen sementara menyuguh gol terbanyak (top score), masing-masing baru menciptakan dua gol, meliputi; Taisir dari PSK FC, Muhajir D (BOMHA FC), Suherman (Awak Awai FC) dan Rijal (Mara FC).

“Dipastikan debaran jantung dan tanda tanya bersemayam di relung hati penonton dan sporter, grup mana yang akan melesat ke grandfinal. Dipastikan jawabannya akan terpapar besok sore di lapangan Naga Tapaktuan,” pungkas dr Adjie.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.