Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 22 Gelar Pelatihan Desain Grafis di SMAN 1 Suka Makmue

Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 22 Universitas Teuku Umar dengan siswa SMAN 1 Suka Makmue foto bersama usai pelatihan kreatif. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang dunia desain grafis, tetapi juga sebagai upaya untuk menginspirasi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kreatif,” ujar Susi.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | MEULABOH – Sebagai upaya untuk memperluas wawasan dan keterampilan dalam dunia desain grafis, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 22 Universitas Teuku Umar menggelar pelatihan kreatif di SMAN 1 Suka Makmue, pada Selasa (11/06/2024).

Baca Juga:  Dr Ishak Hasan Resmi Jadi Rektor UTU, Begini Pernyataannya

Koordinator kegiatan, Susi Ratna Sari dalam siaran tertulisnya yang diterima Antarannews.com, menyebutkan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan konsep dasar desain grafis kepada siswa SMAN 1 Suka Makmue serta memberikan mereka keterampilan dasar dalam menggunakan perangkat lunak desain grafis.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang dunia desain grafis, tetapi juga sebagai upaya untuk menginspirasi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kreatif,” ujar Susi.

Baca Juga:  Jejak Langkah Hari Pertama, Dr Nurdin Sebagai Pj Bupati Aceh Jaya

Dikatakan, para mahasiswa pengajar menggunakan pendekatan interaktif dalam menyampaikan materi, dengan memberikan contoh kasus nyata dan sesi praktik langsung kepada peserta.

Selain itu, sambungnya, mereka juga memberikan panduan tentang bagaimana menerapkan prinsip-prinsip desain yang baik dalam proyek-proyek mereka di sekolah.

“Siswa-siswa SMAN 1 Suka Makmue merespons positif kegiatan ini, menyatakan bahwa pelatihan tersebut memberikan wawasan baru tentang potensi karier di bidang desain grafis dan memotivasi mereka untuk mengembangkan keterampilan tersebut lebih lanjut,” sebutnya.

Baca Juga:  Nekat Terobos Pendopo Bupati Agara, OTK Diamankan

Dia mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara mahasiswa Ilmu Komunikasi dan sekolah-sekolah yang ada di Aceh khususnya Nagan Raya.

“Serta membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih luas dalam pengembangan program-program pendidikan dan pelatihan di masa mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.