Mahasiswi USK Asal Manggeng Juara Kaligrafi MTQM Nasional di Jawa Timur

Syarifah Syifa Ul Salsabila memperlihatkan hasil karya kaligrafi dekorasi dalam ajang MTQM Nasional ke XVII di Malang, Jawa Timur, Kamis (09/11/2023). ANTARAN/Foto ist
Bagikan:

“Alhamdulillah, putri saya ini bisa mengikuti event bergensi setingkat MTQMN di Kota Malang. Ini sebuah kebanggaan bagi saya dan keluarga, semoga bakat tersebut akan terus mengalir dan berkembang untuk prestasi hingga ke tingkat Internasional nanti,” ungkap Said Idris (orang tua Syifa) dengan penuh haru.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN | BLANGPIDIE – Syarifah Syifa Ul Salsabila (21), mahasiswi Fakultas Teknik Alsitek Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, meraih juara satu lomba kaligrafi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII yang berlangsung di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur selama tujuh hari.

Baca Juga:  Panwaslu Kecamatan Alafan Laksanakan Wawancara Bagi Calon Anggota PTPS

Syifa (panggilan akrabnya) merupakan mahasiswi asal Desa Ujung Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Anak pertama dari pasangan Said Idris Adamy dan Syarifah Nurhasanah itu, menjadi juara pertama setelah mengeliminasi 95 peserta lainnya dalam bidang Kaligrafi Dekorasi.

Closing Ceremony kegiatan MTQMN itu berlangsung di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Kamis (9/11) malam sekira pukul 18.30 WIB sekaligus mengumumkan juara (Awarding) yang salah satunya Syifa mahasiswi USK asal Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya.

Mahasiswi kelahiran Manggeng, 15 Februari 2002 ini, telah mengasah bakatnya dibidang kaligrafi ayat-ayat suci Alquran sejak mengenyam pendidikan dibangku kelas III Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Darul Ulum Banda Aceh. Bahkan dirinya juga telah sering mengikuti lomba kaligrafi dalam event MTQ baik tingkat kecamatan, kabupaten hingga ke provinsi.

Baca Juga:  ISMI Aceh Siap Beri Dukungan Untuk Pj Gubernur

“Alhamdulillah, putri saya ini bisa mengikuti event bergensi setingkat MTQMN di Kota Malang. Ini sebuah kebanggaan bagi saya dan keluarga, semoga bakat tersebut akan terus mengalir dan berkembang untuk prestasi hingga ke tingkat Internasional nanti,” ungkap Said Idris (orang tua Syifa) dengan penuh haru.

Said Idris yang saat ini sedang menunggu kepulangan putri sulungnya di Banda Aceh itu, mengatakan, kalau Syifa juga akan mewakili Kabupaten Abdya untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue yang akan berlangsung pada 26 November mendatang.

Baca Juga:  Selama Masa Kampanye Pemilu 2024, Aceh Selatan Kosong Rapat Umum Terbuka

“Semoga saja prestasi ini akan menjadi sebuah kebanggan untuk daerah terutama bagi keluarga,” demikian pungkas mantan Kepala SMK Negeri di Abdya itu.

Sebagai informasi, MTQMN tersebut merupakan event yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memajukanbakat-bakat mahasiswa dalam bidang Tilawah Quran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.