Maju DPR-RI Dapil Aceh l, Tokoh Barsela Suprijal Yusuf Diusung NasDem 

Tokoh Pantai Barat-Selatan Aceh (Barsela), Suprijal Yusuf SH. Foto pribadi
Bagikan:

“Kami sangat mengagumi dan tertarik dengan sosok Suprijal Yusuf, mudah-mudahan simpatisan terus mengalir dan berhasil mendulang suara untuk memperoleh kursi DPR-RI,” ucap Yenni.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|JAKARTA – Tokoh Pantai Barat-Selatan Aceh (Barsela), Suprijal Yusuf SH diusung Partai NasDem untuk berkompetisi di Pemilu Tahun 2024, memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melalui Dapil Aceh l dengan Nomor Urut 7.

Informasi dirangkum antaran dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang merilis Daftar Calon Sementara (DCS) seluruh Partai Nasional peserta Pemilu 2024 untuk calon legislatif Senayan, tertera nama Suprijal Yusuf SH, yang sedang harum dan digadang-gadangkan di seantero Barsela.

Berikut tujuh nama Caleg DPR-RI Partai Nasdem, Dapil Aceh l yang tercantum di DCS, meliputi : Nomor Urut Satu (1). Dr. Teuku Taufiqulhadi, M.Si, (2). H. Muslim Ayub, S.H., M.M, (3). Hj. Dra. Mediati Hafni Hanum, S.H. M.Kn, CPM, (4). Teungku Razuan S.H, (5). T. Iskandar Daod, S.E., M.Si, (6). Cut Sri Mainita dan Nomor Urut Tujuh (7) Suprijal Yusuf, S.H.

Hasil penjajakan media ini, sosok Suprijal Yusuf sangat melekat di hati warga, bukan saja di Abdya dan Aceh Selatan tetapi melebar di sejumlah kabupaten/kota. Kondisi ini tidak hanya karena mantan Jurnalis andalan, melainkan karena ketokohannya dalam membidani beberapa sektor dan organisasi.

Baca Juga:  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, DPRA Gelar Rapat Kerja Bersama Manajemen BPKS

“Kami sangat mengagumi dan tertarik dengan sosok Suprijal Yusuf, mudah-mudahan simpatisan terus mengalir dan berhasil mendulang suara untuk sukses memperoleh kursi DPR-RI,” ucap Yenni mengaku penduduk Aceh Jaya, Minggu (20/08/2023).

Pernyataan senada juga disampaikan Alizami. Ia sekeluarga senantiasa mengiringi doa dan mendulang dukungan agar Suprijal Yusuf berhasil melenggang ke Senayan. Karena ia meyakini, sosok Suprijal Yusuf mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah Pemilihannya.

“Pesta demokrasi saat ini tidak lagi bertumpu pada Nomor Urut. Tetapi mengacu kepada perolehan suara terbanyak. Mari sama-sama berjuang memenangkan Suprijal Yusuf untuk Barsela yang berkeadilan kedepannya,” paparnya.

Dikutip dari www.kabaraktual.id, Suprijal Yusuf SH, lama berkiprah di dunia jurnalistik. Di profesi itulah ia mengasah ketajamannya menganalisa permasalahan sosial. Idealisme pers mengajarkan sosok ini memahami bagaimana membela kebenaran dan mengungkap ketidakadilan.

Belasan tahun lamanya dia berada di sana, bergabung dengan sebuah media paling berpengaruh di Aceh hingga ia memiliki bekal jejaring yang luas. Tidak berlebihan jika dikatakan, semua itu mengantarkannya pada sebuah titik kematangan. Dewasa dalam bersikap, tegas ketika bertindak.

Tidak cukup dengan bekal pengalaman kewartawanan, untuk menggembleng kapasitas kepemimpinan, ia berkecimpung pula di berbagai organisasi sosial dan kepemudaan. Di sela-sela rutinitas tugas sebagai jurnalis, dulu, ia aktif di Gerakan Pemuda Ansor dan KNPI Aceh.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Bagikan Kartu KUSUKA Untuk Nelayan Lhok Babah Nipah

Suprijal Yusuf, kini, tampil sebagai seorang politikus yang peduli. Nama Bang Subegitu ia disapa di lingkungan jurnalis — sering menghiasi lembaran media dengan sikap kritisnya menyuarakan berbagai ketimpangan.

Itu pula yang menyebabkan dia “kurang diberi tempat” di lingkungan yang lama, karena dianggap terlalu “maju” meninggalkan yang tua-tua.

Bang Su seorang yang progresif. Dia menginginkan perubahan untuk kemajuan masyarakat dan daerahnya. Karena itulah, dia tidak sungkan bersuara, meski kadang kala bisa mendatangkan resiko bagi dirinya. Dibenci oleh pejabat korup, tak disukai oleh para penjilat!

Begitulah keseharian politikus berlatar belakang jurnalis. Kritis membungkam ketidakadilan. Dia, kini, berada pada sebuah titik kematangan.

Kalau tidak elok disebut mapan, ia bukanlah orang yang berkekurangan. Karena itu, ia dan keluarga tidak begitu tergiur dengan gaya hedonisme. Mereka selalu tampil bersahaja, ramah kepada semua.

Kalau hari ini ia hendak memantapkan diri di jalur politik, bukan karena godaan jabatan empuk. Bukan pula karena gambaran fasilitas. Ia merindukan perubahan untuk daerahnya, barat selatan Aceh (Barsela).

Karena itu, seraya mengharapkan ridha Allah SWT ditambah dukungan masyarakat, ia bertekad untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh-1. Suprijal Yusuf tercatat sebagai Caleg Nomor urut 7 Partai NasDem.

Dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat di Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Singkil, putra kelahiran Krueng Batee, Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) 9 Oktober 1970, membulatkan tekadnya untuk berbakti. Dia maju bersama partai pengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, untuk sebuah perubahan.

Baca Juga:  Aniaya Warga Simeulue, Bule Australia Terancam Dibui 2 Tahun Penjara

Dalam bincang ringan dengan media ini di Banda Aceh, belum lama berselang, Bang Su membagi cerita. Bahwa, perjuangannya ke Senayan bukan karena mengejar kedudukan, bukan karena kursi empuk anggota Dewan.

“Kalau sekedar hidup nyaman, alhamdulillah sudah cukup. Tapi, saya ingin lebih berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Karena bukan dilandasi ambisi pribadi, sambungnya, ia menyambut baik dorongan dan dukungan yang diperlihatkan tokoh-tokoh di sana. “Saya ingin berbuat untuk kemajuan daerah dan masyarakat Barsela,” tekad Bang Su.

Dia mengulangi, bahwa pada mulanya tidak begitu antusias menyambut dorongan para tokoh. Karena, dia sadar betul bahwa perjuangan menuju ke Senayan bukanlah hal yang ringan dan mudah.

“Butuh spirit dan pengorbanan yang tidak kecil. Tapi, setelah berpikir berkali-kali, menimbang saran keluarga dan para sesepuh, serta istikarah, saya akhirnya mengambil sikap. Bismillah, saya maju,” ucapnya mantap.

Kini, Suprijal tengah menyiapkan berbagai infrastrukur politik guna menghadang pertarungan sengit bernama pesta demokrasi Pemilu 2024. Selamat berjuang Bang Su. Doa dan dukungan kami untuk kesuksesan Bang Su, untuk kemajuan Barsela.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.