Makan Nasi Bungkus Bersama, Ala Kapolres Bener Meriah Ciptakan Kekeluargaan

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, S.I.K bersama Wakapolres Kompol Adi Sofyan dan para pejabat Polres setempat ikut sarapan pagi bersama dengan seluruh personilnya di lapangan upacara polres setempat Senin (30/5/2022) pagi. ANTARAN / WENHURI
Bagikan:

UNTUK menciptakan sebuah moment kebersamaan dalam nuansa penuh kekeluargaan tidak membutuh modal besar. Setidaknya itu telah dibuktikan oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, Senin (30/5/2022) pagi.

Entah dari mana ide Perwira menengah Polisi ini datang. Tiba-tiba usai melaksanakan apel pagi di Lapangan Mapolres setempat, ia langsung membagikan nasi bungkus kepada seluruh personil bhayangkara yang ikut apel bersama, Senin pagi itu.

Melihat kejadian itu, beberapa personil Mapolres Bener Meriah merasa heran.”Kok ada pembagian nasi bungkus pagi ini,” celetuh salah seoarang anggota Polisi sesaat usai menerima nasi bungkus.

Usai pembagian nasi bungkus dan dipastikan semua personil kepolisian sudah mendapat bagian. Kapolres AKBP Indra Novinato yang saat itu didampingi Wakapolres Kompol Adi Sofyan langsung memberi aba-aba.

Baca Juga:  Harga Kopi di Bener Meriah Masih Stabil

“Kita sarapan bersama pagi ini, dengan nasi bungkus yang sama. Tidak ada beda, saya juga makan nasi yang sama,” ujar Kapolres yang dikenal ramah ini.

Sang pemegang tongkat komando Bhayangkara Bener Meriah ini, langsung duduk dipinggir lapangan upacara diatas trotoar.

Sambil membuka nasi bungkus yang ada ditangannya, ia makan secara bersama dengan ratusan anak buahnya di lapangan terbuka.

Kalau dilihat sepintas memang pagi itu, tidak ada bedannya antara komandan dan anak buah. Suasana itu di Mapolres Bener Meriah, jelas memperlihatkan nuansa kekeluargaan yang cukup kental.

Baca Juga:  DP3AP2KB Gayo Lues Bersama BKKBN Aceh Gelar Program Dashat

Yang tergambar bagaikan ayah dan anak, atau bagaikan abang dan adik dalam sebuah keluarga yang harmonis. Para personil kepolisian pun kelihatan sangat menikmati suasana sarapan pagi dengan nasi bungkus itu.

“Ini suasana langka dan cukup membuat kami surprise. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir,” harap seorang anggota Polisi lainnya.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto kepada wartawan usai apel bersama mengatakan, sarapan bersama dengan para personelnya merupakan wujud kebersamaan antara pimpinan dengan anggotanya.

Sekaligus mengenang suasana masa-masa saat menjalani pendidikan kepolisian dulu. “Kebersamaan dapat menjadi cara untuk menyadari betapa pentingnya kebersamaan itu.

Antara pimpinan dan bawahan memiliki hubungan yang sangat besar dan penting dalam sebuah tugas dan tanggung jawab terutama dalam institusi kepolisian,” katanya.

Baca Juga:  Kadin Dorong Pemkab Simeulue Percepat Umumkan Tender Proyek

Menurut AKBP Indra Novianto, tanpa adanya personil yang mendukung setiap langkah, kinerja pimpinan tidak akan berjalan dengan baik.

“Suasana ini mengingatkan saya pada saat masa-masa menjalani pendidikan Kepolisian saya rasa seluruh personel juga merasakan hal yang sama” ucap Kapolres.

Untuk itu, ia mengajak seluruh personilnya untuk bekerja sama dengan baik, membangun rasa kebersamaan tanpa membeda-bedakan satu sama lain dengan tetap menyadari tugas dan fungsi masing-masing sebagai anggota Polri.

“Itu yang kita harapkan untuk tugas dan tanggung jawab kepolisian yang semakin berat kedelapannya,” pungkas Kapolres.(Wenhuri / Suprijal Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.