Malam Penutupan Saban Sabe Sajan Fest 2024 di Aceh Selatan, Rafly Kande Berpesan Perangi Narkoba

Rafly Kande (tengah pegang mikrofon) bersama tim penyelenggara festival UMKM menyanyikan lagu khas Aceh di Alun-Alun Tapaktuan. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Kami harapkan kepada para pemuda Aceh Selatan tercinta, jangan sekali-kali terlibat dan mencoba menggunakan narkoba, hal yang tidak baik bagi masa depan kalian dan di mata hukum,” pesan Rafly Kande

 Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Musisi andalan Aceh, asal Samadua Aceh Selatan Rafly Kande hadir di tengah-tengah ribuan pengunjung pada acara closing ceremony (penutupan) Event Saban Sabe Sajan Fest 2024 di Alun-Alun Kota Tapaktuan, Sabtu malam. (03/02/2024) kemarin.

Pantauan antaran, pergelaran Festival Saban Sabe Sajan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terselenggara berkat kerjasama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tbk, mulai bergelut sejak Jumat sampai Sabtu malam,  tanggal 02-03 Februari 2024 di Alun-Alun Kota Tapaktuan.

Closing ceremony dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan penampilan Tarian Kreasi Aceh dari Sanggar Guliran Naga serta Tarian Ranup Lampuan dari Sanggar Gunung Topi. Gelombang massa tumplek blek (tumpah ruah) menyesaki lokasi kegiatan.

Ketika tampil di podium utama, Rafly Kande mengingatkan kepada pengunjung dan masyarakat Aceh Selatan agar tidak terjerumus dalam pemakaian dan peredaran narkoba.

“Kami mohon kepada saudara-saudari semua, hindari, jauhilah dan perangi narkoba serta rantai peredarannya. Narkoba jenis apapun akan menghancurkan masa depan generasi bangsa,” ujarnya.

Diatas pentas seni, Rafly menyebutkan,  dalam upaya meningkatkan kontribusi positif terhadap masyarakat Aceh, pihaknya menghadirkan terobosan baru dengan meminta karyawan BSI untuk mengembalikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh melalui zakat yang disalurkan ke Baitul Mal.

“Alhamdulillah, perolehan zakat dari pundi BRI total sumbangan mencapai 14 miliar rupiah. Jumlah ini sangat signifikan bagi masyarakat Aceh,” papar ucap Rafly.

Kurun waktu tahun 2023, BSI regional Provinsi Aceh berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun ke seluruh wilayah. Prospeknya melibatkan 51.734 nasabah.

Sembari melantunkan syair khasnya dengan penampilan musik, ia menyampaikan komitmennya untuk terus bersuara demi kepentingan rakyat Aceh. Sebagai Anggota DPR-RI Komisi VI, ia terus berupaya mengadvokasi dengan pemerintah pusat tentang kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

“Kita tidak hanya duduk manis, tetapi selalu bersuara lantang di parlemen. Salah satunya terkait Undang-Undang No 23 Tahun  2015 yang mana seluruh Minyak dan Gas (Migas) mulai 12 Mil dari garis pantai wajib dalam pengawasan Pemerintah Aceh,” tegas Rafly Kande

Diujung komentarnya, Rafly Kande mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation atas dedikasi dan kolaborasi dengan PT. BSI hingga sukses menyelenggarakan event Saban Sabe Sajan Fest 2024 ini.” tutup Rafly Kande. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.