Mantan Ketua KIP Aceh Selatan, Terpilih Menjadi Ketua KIP Aceh Periode 2023-2028

Ketua KIP Aceh, Saiful SE saat menerima Surat Keputusan (SK) dari Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki pada prosesi pelantikan. ANTARAN / Foto Istimewa.
Bagikan:

“Berkat kesepakatan dan kepercayaan teman-teman, saya diamanahkan menjadi ketua. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat,” ujar Saiful, SE.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|BANDA ACEH – Pasca pengambilan sumpah dan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (04/08/2023). Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2023-2028 menggelar pleno pemilihan ketua.

Informasi diperoleh antaran, dalam rapat pleno, komisioner KIP Aceh sepakat memilih mantan Ketua KIP Aceh Selatan periode 2019-2024, Saiful SE menjadi ketua, secara aklamasi, dan menetapkan Agusni AH SE sebagai Wakil Ketua.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, KIP Aceh Selatan Goes Too School

Mantan Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful SE yang dikonfirmasi melalui saluran telepon genggam, membenarkan dirinya mendapat kepercayaan dari enam komisioner lainnya untuk menahkodai KIP Aceh.

“Berkat kesepakatan dan kepercayaan teman-teman, saya diamanahkan menjadi ketua. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar saya mampu mengemban tugas ini,” ujar Saiful, SE kepada antaran, Jumat (04/08/2023) malam.

Menurut Saiful, sepeninggal dirinya, ketua KIP Aceh Selatan dilanjutkan oleh Kafrawi untuk sisa masa periode 2023-2024. “Sejak dilantik oleh Bapak Pj Gubernur, saya bersama teman-teman mulai bertugas sebagai Komisioner KIP Aceh,” imbuhnya.

Baca Juga:  Empat Pengurus BMK Subulussalam Mengundurkan Diri

Sebagaimana diketahui, anggota KIP Aceh Periode 2023-2028 yang dilantik, adalah, Saiful SE, H Iskandar Gani SE, Agusni AH SE, Muhammad Sayuni SH.,M.Kes.,MH, Hendra Darmawan S.Pd.I, Ahmad Mirza Safwandy SH.,M.H dan Khairunnisak SE.

Proses pengambilan sumpah dan pelantikan didampingi Ketua DPRA Saiful Bahri atau kental disapa Pon Yahya dan disaksikan oleh Anggota DPRA lainnya. Turut dihadiri Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos dan Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin.(*)

Baca Juga:  Realisasi Imunisasi Polio Tahap Dua di Abdya Capai 99,5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.